Beruang Madu Berkeliaran, Warga Bunga Mas Cemas

Featured Seluma

BKSDA Segera Turun

RBO, SELUMA – Setelah beberapa waktu lalu, ancaman keberadaan beruang madu menggegerkan warga di sejumlah desa di Seluma, kemarin (Selasa 8/10) ancaman beruang madu membuat sejumlah warga di Kelurahan Bunga Mas cemas.

Kecemasan sejumlah warga tersebut terjadi setelah melihat adanya dua ekor beruang yang berkeliaran di kawasan pemukiman tepatnya di RT 02 RW 02 Kelurahan Bunga Mas, Kecamatan Seluma Timur. “Warga mulai cemas setelah adanya dua ekor beruang yang mulai masuk ke wilayah pemukiman. Sebab selain ramai, juga selama ini hal ini tidak pernah terjadi,” cerita Agusman warga Kelurahan Bunga Mas, Kecamatan Seluma Timur, yang melihat keberadaan beruang madu di pekarangan miliknya, Selasa siang (8/10).

Selain menjadi cemas, warga juga tak berani bertindak, lantaran beruang yang merupakan salah satu satwa langka endemik dan dilindungi Undang-Undang. “Kami berharap agar pihak BKSDA segera turun mengantisipasi ancaman ini,” kata dia.

Warga Kelurahan Bunga Mas lainnya, Yono mengaku khawatir akan ancaman beruang madu dan memaksa dia dan anggota keluarganya membatasi keluar rumah dan ekstra waspada. “Warga mulai heboh, karena hal semacam ini jarang terjadi,” kata Yono.

Sementara itu, mendapat laporan itu, petugas BKSDA seksi wilayah 2 Bengkulu akan segera melakukan pengusiran. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *