Marga Sakti Wakili BU Lomba Administrasi Kependudukan Tingkat Provinsi

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Buah dari kerja keras dan kerja kolektif Pemerintah Desa Marga Sakti, Kecamatan Padang Jaya akhirnya membuahkan prestasi baik di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga ke level nasional.

Setelah sebelumnya menoreh tinta emas sebagai Juara II Nasional lomba perpustakaan desa bebepa waktu lalu. Kini giliran tata kelola tertib administrasi khusunya dalam tertib administrasi kependudukan.

Desa yang dipimpin Kades Sumaryono ini berhasil menjadi yang terbaik dari 215 Desa di Bengkulu Utara.

Pasalnya dari hasil penilian tim Kabupaten melalui Dinas Dukcapil BU, Desa Marga Sakti berhasil meraih juara I se BU dalam Lomba tertib administrasi Kependudukan se BU tahun ini.

Pantauan jurnalis, pengumuman pemenang dan pemberian penghargaan Juara ini dilakukan pada saat Upacara HUT Kota Arga Makmur ke-43 di halaman Kantor Bupati BU selasa kemarin(8/10).

Sedangkan Juara II diraih oleh Desa Rama Agung dan Desa Lubuk Saung. Sedangkan sebagai juara III diraih Desa Sido Mukti.

Pemberian penghargaan Bupati ini diserahkan Ketua DPRD BU, Sonti Bakara,SH didampingi Bupati Mian, Wabup dan Forkopinda BU.

Kades Sumaryono mengapresiasi prestasi yang telah diraih ini dan akan lebih fokus untuk mempersiapkan lomba untuk tingkat provinsi dalam waktu dekat ini. “Kami akan fokus untuk mempersiapkan untuk lomba tingkat provinsi sebagai ajang seleksi untuk event yang sama di tingkat nasional, bila nanti lolos dan berhasil meraih juara  di pada tingkat provinsi,” singkat Sumaryono (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *