Resmi, 14 Oktober 2019  PPP Seluma Buka Pendaftaran  Peserta Pilkada 2020

Featured Seluma

RBO  >>>   SELUMA  >>>    Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Seluma segera  membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati untuk Pilkada Kabupaten Seluma tahun 2020 pada Senin, 14 Oktober mendatang. Sekretaris  DPC PPP Kabupaten Seluma, Joherwan Rani mengatakan, waktu pendaftaran akan berlangsung selama 15 hari, ditutup hingga 29 Oktober mendatang.

“Juklak dari DPP PPP, bakal calon yang daftar, mekanisme selanjutnya adalah seleksi administrasi dan pemaparan visi, misi dan program kerja calon bupati. Selanjutnya akan dibawa ke Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) oleh pengurus DPC dan 14 PAC yang ada di Kabupaten Seluma,” kata  Joherwan, Senin (08/9/2019).

Hasil Mukercab akan diusulkan ke pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Bengkulu dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP untuk ditetapkan rekomendasi. Selanjutnya akan diketahui bakal calon yang diusung PPP yang maju di Pilkada Kabupaten Seluma tahun 2020.

“Hasil keputusan rekomendasi dari DPW dan DPP akan dijalankan DPC PPP Kabupaten Seluma,” ujarnya.
Saat ini sudah ada beberapa Calon Bupati yang melakukan komunikasi ke DPC PPP Seluma mencari informasi pembukaan pendaftaran calon bupati dan calon wakil bupati periode 2020-2025.

“Sejak beberapa hari ini saja sudah ada sejumlah bakal calon bupati dan wakil bupati yang datang ke kantor DPC PPP di Kelurahan Talang Saling, Kecamatan Seluma Kota untuk mencari informasi perihal pembukaan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Seluma,” kata Joherwan.

Sementara, saat ditanya terkait kemungkinan adanya kader di internal PPP maupun tokoh-tokoh potensial lainnya yang berniat maju pada Pilkada Kabupaten Seluma tahun 2020 dan ingin mendapat dukungan dari partai berlambang Ka’bah tersebut,  Joherwan mengatakan belum bisa memastikannya.

“Kalau kader yang berniat maju, sampai saat ini belum ada. Tapi nanti bisa saja muncul. Kan masih sampai tanggal 29 Oktober 2020 proses penjaringan,” ujarnya. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *