Balon Gubernur Terus Bermunculan 

Featured Politik

Imron dan Hijazi Daftar NasDem, Rohidin Gerindra

RBO, BENGKULU – Setelah beberapa hari terakhir menahan diri, meskipun beberapa tokoh kandidat Bakal Calon (Balon) Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu bermunculan dengan bergerilya mengambil formulir pendaftaran di beberapa Parpol. Mantan Bupati Bengkulu Utara dua periode yang juga anggota Fraksi Golkar Provinsi Bengkulu saat ini Dr Ir H. M Imron Rosyadi melalui LO nya ikut mengambil formulir pendaftaran sebagai Balon Gubernur di tim penjaringan DPW Partai NasDem.

 “Tadi sudah ada tim perwakilan dari Pak Imron Rosyadi yang datang mengambil formulir ke NasDem, juga LO dari Pak Hijazi. Dan sebelumnya juga sudah ada LO Agusrin serta LO Rohidin yang datang satu hari sebelumnya,” ungkap tim penjaringan DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu Anggi Ponanda, Rabu (9/10).

      Selain Imron, menurut Anggi juga sudah ada beberapa LO kandidat lainnya yang menghubungi mereka yang infonya akan mengambil formulir. “Ada juga LO dari Pak Muslihan dan Rosjonsyah yang katanya akan ikut penjaringan NasDem,” singkat Anggi.

      Sementara itu, dari Ketua tim penjaringan Cakada Gubernur dan Wakil Gubernur Partai Gerindra, Endang Piliang dia mengatakan, Gerindra sejak kemarin (Selasa-red) memang sudah mulai melakukan penjaringan dan membuka pendaftaran, “Sudah ada LO dari Pak Rohidin yang datang mengambil formulir pendaftaran sebagai Balon Gubernur. Serta sudah komunikasi LO dari Pak Agusrin, Hijazi dan Rosjonsyah,” kata Endang.

      Dan untuk pendaftaran lanjut Endang akan dibuka hingga dua minggu kedepan, “Kita (Gerindra-red) punya enam kursi di DPRD Provinsi. Sebab itu tentu banyak yang ingin mendapatkan dukungan dari Gerindra. Dan kami akan memberlakukan sama para kandidat baik dari eksternal maupun internal Gerindra. Sejauh ini untuk dari kader Gerindra sendiri, kita ada Sekretaris DPD Pak Suharto dan Ketua DPD Ibu Susi Marleny Bachsin kader potensial Gerindra yang layak maju Pilkada Gubernur. Tapi apakah keduanya akan maju atau tidak? Kita lihat saja nanti,” singkat Endang.

      Dan untuk diketahui DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu memiliki lima kursi DPRD saat ini. Jika Nasdem mengusung Imron  dan Golkar mengusung Rohidin maka ada peluang Rohidin-Imron akan berpasangan. Golkar-Nasdem sudah cukup kursi untuk mengusung   pasangan Selatan-Rejang ini. (idn)

Balon Cagub NasDem

  1. Dr H. Rohidin Mersyah MMA
  2. Ir Agusrin M Najamuddin
  3. Dr Ir H. M Imron Rosyadi M.Si
  4. Dr (Hc) H. Ahmad Hijazi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *