Bus Atlet Pencak Silat Terbalik

Featured Olahraga

RBO, MUKOMUKO – Bus Transportasi Desa atau dikenal dengan Trandes milik Pemerintah Kabupaten Mukomuko bernomor polisi BD 7013 NY diketahui terbalik pada Rabu pagi (9/10) sekitar pukul 9.30 WIB di Desa Air Bikuk, Kecamatan Pondok Suguh, tepat di simpang perkebunan kelapa sawit Air Bikuk Estate milik PT. Agro Muko.

      Bus plat merah yang pengelolaanya telah diserahkan kepada BUMDes Desa Maju Makmur Kecamatan Penarik itu, mengalami kecelakaan saat mengangkut rombongan pencak silat Mukomuko yang akan bertanding ke Kabupaten Rejang Lebong.

      Data terhimpun, bus tersebut mengalami kecelakaan lantaran ban bagian belakang sebelah kiri tiba-tiba pecah, membuat bus tidak bisa dikendalikan dan peristiwa nahas tersebut tidak bisa dihindari lagi. Akibatnya, bus mengalami  rusak cukup parah dan dua orang dari 13 penumpang yang merupakan atlet pencak silat Mukomuko mengalami luka ringan.

      Peristiwa ini dibenarkan Kapolres Mukomuko, AKBP Yayat Ruhiyat, S.IK melalui Kapolsek Pondok Suguh, IPDA Nanuk Irawan, S.Ikom. Ia memastikan tidak ada korban jiwa maupun korban luka berat akibat peristiwa ini. Namun diperkirakan kerugian akibat kejadian ini mecapai puluhan juta.

      “Korban jiwa dan luka berat tidak ada. Hanya ada dua penumpang mengalami luka ringan. Satu diantaranya dirawat di Puskesmas Pondok Suguh. Untuk kerugian ditaksir mencapai Rp 20 juta dilihat dari kerusakan kendaraan,” ungkap Kapolsek dalam keteranganya kemarin siang (9/10).

Dari laporan polisi, kronologis kejadian, bus Trandes itu melaju santai dari arah Mukomuko menuju arah Bengkulu. Setiba di TKP, Bus yang dikendarai oleh Abdullah itu mengalami pecah ban belakang sebelah kiri. Kemudian mobil oleng dan sopir secara spontan menginjak rem dan bus langsung terbalik.

“Anggota kita sudah ke lokasi dan sedang berusaha mengevakuasi Bus,” demikian Kapolsek.

Sementara itu, Azmi, salah satu rombongan Pencak Silat Mukomuko ketika dihubungi pasca kejadian kemarin mengatakan, tim dalam kondisi baik. Rencananya, mereka tetap melanjutkan perjalanan ke Rejang Lebong untuk mengikuti Open Turnamen Pencak Silat, kecuali satu atlet bernama Evan (14) karena mengalami luka bagian kening dan terkilir.

“Satu orang atlet kita terpaksa kita pulangkan karena luka dan terkilir. Sementara yang lain rencananya tetap lanjut. Kondisi sekarang baik dan aman. Doakan kami selamat sampai tujuan dan pulang kembali ke Mukomuko serta bisa membawa prestasi untuk Mukomuko,” singkatnya. (sam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *