Danlanal Terima Penghargaan Dari Menteri Susi

Featured Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) M Andri Wahyu Sudrajat ST menerima penghargaan atas penegakan hukum bidang kelautan dan perikanan dari Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Gedung Mina Bahari IV lantai 15 Kementerian Kelautan dan Perikanan Jakarta Pusat kemarin Rabu (09/10).

Selain Danlanal Bengkulu Menteri Susi juga memberikan para 15 petugas jajaran pengaman dan pihak kelautan yang ada. Danlanal Bengkulu menerima penghargaan ini atas menyelamatkan ratusan baby lobster selain itu berhasil menyita puluhan kapal, serta ratusan jaring nelayan di daerah Kabupaten Kaur.

Menurut Andri, upaya ini salah satu penegakan hukum di wilayah perairan Indonesia agar menjaga kelestarian alam terutama baby lobster. “Ini merupakan kerjasama, karena berhasil mengungkap beberapa kasus penemuan ratusan baby lobster.

Selain itu kita terus berupaya melakukan tindak tegas untuk menjaga keamanan yang ada saat ini,” ujarnya. Sementara itu Menteri Keluatan dan Perikanan Susi Pudjiastuti melakukan jumpa pers didampingi Kepala BKIPM (Badan Karantina Ikan Pengendalian Mutu dan Keamanan Perikanan Dr Rina M.Si menyampaikan penghargaan ini merupakan hasil kerja keras jajaran. Selain Lanal Bengkulu, daerah lain seperti Lanal Banten, Lanal Bandung, Lanal Lampung dan Lanal Batam pun menerima penghargaan yang sama. Susi memberikan tiga pesan terhadap jajaran agar melakukan integritas, jujur dan komitmen dari seluruh jajaran.

“Kita meminta untuk tetap berupaya terus mengawasi kemanan yang ada diperairan. Terutama masalah baby lobster ini menjadi perhatian bersama. Penghargaan ini hanya simbol sebagai hasil dari kerja keras jajaran mari bersama menumbuhkan rasa kebersamaan untuk menjaga keamanan perairan kita ini,” imbuhnya. (Bro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *