Kandaskan Bengkulu Raya, Persipa Juara Liga III Piala Gubernur

Featured Olahraga

Audi Rachmat: Bengkulu Raya  Yang Wakili Bengkulu Tingkat Nasional

RBO  >>>   BENGKULU >>>  Dalam final turnamen sepakbola Liga III Piala Gubernur Bengkulu tahun 2019, Ps Persipa Bengkulu berhasil mengkandaskan perlawanan PS Bengkulu Raya dengan skor akhir 3-2. Sekaligus membawa tim Sepakbola yang bermarkas di Kelurahan Pagar Dewa Kota Bengkulu menjadi kampiun Liga III.

“Alhamdulillah, Liga III Piala Gubernur Bengkulu tahun ini, dari awal hingga akhir berjalan cukup tertib dan lancar. Dan final tadi yang mempertemukan PS Persipa vs Ps Bengkulu Raya berhasil dimenangkan PS Persipa dengan skor 3-2,” ungkap sekretaris Asprov PSSI Bengkulu yang juga panitia Liga III Piala Gubernur Audi Rachmat, sebelum magrib, Kamis (10/10).

Dijelaskan Audi Rachmat atau yang akrab dipanggil Doni ini, meskipun PS Persipa menjadi juara, tapi yang mewakili Bengkulu ke tingkat nasional nanti adalah PS Bengkulu Raya. “Sebab PS Persipa ini, belum secara resmi menjadi anggota Asprov PSSI. Persipa baru masuk mendaftar sebagai anggota Asprov PSSI satu tahun terakhir. Sementara untuk menetapkan secara resmi menjadi anggota Asprov PSSI itu wajib melalui kongres. Tapi pihak Persipa sendiri sejak awal sudah mengetahui dan menerima Konsekuensi tersebut. Adapun untuk juara tiga Liga III Piala Gubernur ini adalah Ps Indonesia Muda dan Ps Kepahiang. Kedua tim itu menjadi juara tiga bersama, dan tidak ada juara keempat,” terang Doni.

Adapun dari Gubernur Bengkulu Dr H. Rohidin Mersyah yang diwakili Kepala Dispora Provinsi Bengkulu H. Atisar Sulaiman S.Ag, M. Pd mengucapkan terima kasih atas sukses dan terselenggaranya agenda PSSI Liga III yang dikombinasikan dengan Piala Gubernur Bengkulu tersebut, Kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasinya sehingga Liga III Piala Gubernur bisa terlaksana dengan baik. Dan setelah lebih kurang 12 hari pelaksanaan turnamen yang diikuti delapan tim sepakbola ini dilaksanakan, kami ucapkan selamat kepada para juara,” singkat Atisar.

Pelatih Ps Persipa, Syawaludin  mengucapkan rasa syukur atas keberhasilan tim asuhannya menjadi juara Liga III Piala Gubernur. “Kami ucapkan terima kasih atas dukungan supporter dan atas kerja keras pemain. Adapun terkait perwakilan Bengkulu ditingkat nasional nanti. Sejak awal kami memang sudah diberi tahu hal itu, dan kami menerima keputusan tersebut, walau semestinya kami yang berhak untuk mewakili Bengkulu ketingkat nasional,” singkat Syawal.

Untuk diketahui dari gelaran Liga III Piala Gubernur Bengkulu Tahun 2019, Pemain terbaik diraih oleh Ps Bengkulu Raya dengan nomor punggung 8 M Gholis Sinde dan pencetak gol terbanyak atau top skorer diraih oleh Ps Persipa dengan enam gol yang dikumpulkan atas nama Made Parlindungan dengan nomor punggung 19. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *