Sempat Draw, Perempuan Dominasi BPD Terpilih Sadei Padang Kala

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa Padang Kala, Kecamatan Air Padang melalui Panitia Pengisian Anggota BPD menggelar Pemilihan Pengisian Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Padang Kala periode 2019-2025 berjalan lancar dan sukses, Jum’at (11/10) Kemarin.

Data yang berhasil dihimpun radarbengkuluonline.com, Mata pilih Sebanyak 50 orang yang terdiri dari Dusun I: 16 orang, Dusun II : 13 orang, Dusun III : 10 orang dan keterwakilan perempuan : 11 orang.

Berdasarkan peraturan yang ada terjadi penurunan kuota Anggota BPD Desa Padang Kala yang mana sebelumnya kuota BPD Padang Kala sebanyak 9 orang namun sekarang menjadi 5 orang.

Sebanyak 12 Calon Anggota BPD Desa Padang Kala yang akan memperebutkan 5 Kursi Anggota BPD Padang Kala, Masing-masing terdiri dari Dusun I. 5 orang yakni : 1.Esy Sandesti, 2. Medi Harlezi, 3. Mardani, 4. Hendro Masropi, 5. Joko Mulyono. Dusun II. 4 orang yakni : 1. Pajarudin, 2. Jaka Putra, RM, 3. Sapik Inawati, 4. Pasmi Simaiyani. Dusun III. 3 orang yakni : 1. Kusmi, 2. Leni Etivia, 3. Losi Rosita.

Dengan kuota perdusun, – Dusun I : 2 orang, – Dusun II : 1 orang dan – Dusun III : 2, setelah sebelumnya panitia telah melakukan pemilihan pengisian Anggota BPD keterwakilan perempuan yang mana berhasil di dapat oleh Sapik Inawati dengan perolehan 7 suara. yang berasal dari Dusun II dengan demikian kuota untuk Dusun II telah terisi.

Setelah selesai penghitungan suara terdapat suara sama di Dusun I antara Calon Medi Harlezi dan Mardani yang sama-sama memperoleh 4 suara. Selanjutnya dilakukan pemilihan ulang yang berhasil didapat Mardani dengan memperoleh 8 suara.

Dari 12 calon Anggota BPD Padang Kala yang berhasil meraih 5 kursi BPD Padang Kala yakni : – Dusun I : 1. Joko Mulyono, 2. Mardani. – Dusun II : 1. Sapik Inawati (perwakilan perempuan) , – Dusun III : 1. Kusmi, 2. Leni Etivia.

Kades Padang Kala Morten Proshansen, SH mengharapkan kepada anggota BPD Padang Kala terpilih agar nantinya bisa bekerja sama-sama membangun Desa Padang Kala dan kepada yang belum terpilih untuk siap legowo. “Saya berharap kepada Anggota BPD terpilih agar bisa bekerja sama-sama membangun Desa Padang Kala dan buat yang belun terpilih untuk siap legowo dan tetap sama-sama membangun Desa Padang Kala.” Kata Morten. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *