Agusrin Lirik Tokoh Rejang Jadi Wagub

Featured Politik

Ada Herliardo, Rosjonsyah dan Riri

RBO, BENGKULU – Hingga saat ini LO mantan Gubernur Bengkulu Agusrin M Najamuddin telah mengambil formulir Balon Gubernur di beberapa Parpol. Bahkan sudah ada  formulir tersebut yang dikembalikan. Namun siapa kandidat calon pasangan Balon Wagub Agusrin nanti? Menurut orang dekat Agusrin, Jaya Marta S.Sos, MM, yang jelas Cawagubnya nanti kemungkinan besar dari tokoh Rejang.

 “Seperti yang dulu pernah sampaikan. Banyak kandidat tokoh masyarakat Bengkulu yang masuk nominasi kandidat Cawagub Pak Agusrin. Diantaranya ada nama Bupati Lebong Rosjonsyah, kemudian Bupati Bengkulu Utara Mian, lalu ada Ketua DPW PKB Herliardo, juga ada nama senator anggota DPD RI, Riri Damayanti,” ungkap Jaya Marta, Jumat (11/10).

      Dibeberkan oleh Jaya Marta, untuk nama kandidat Cawagub ini memang sudah pernah dibahas sendiri oleh Pak Agusrin. “Memang sudah pernah dibahas dan nama Herliardo juga masuk yang dibicarakan. Apalagi PKB sendiri diketahui memiliki modal empat kursi DPRD Provinsi. Tapi dalam hal ini untuk penetapan pasangannya nanti, tetap kita percayakan pada pak Agusrin. Sebab beliau tentu mempunyai pandangan dan pertimbangan sendiri untuk pendampingnya itu. Seperti Pilgub tahun 2010 lalu, ternyata beliau menggandeng Ustadz Junaidi Hamsyah dan terbukti berhasil memenangkan Pilkada saat itu,” terang Jaya Marta.

      Sementara itu dari PKB, melalui sahabat Herliardo diketahui telah mengambil formulir pendaftaran sebagai Balon Wagub di Partai Golkar. Dan Herliardo sendiri menyatakan siap maju dalam Pilgub Bengkulu tahun 2020 ini, “Saya siap maju dalam Pilgub Bengkulu kali ini. Kenapa saya tidak maju dalam Pemilihan Wagub beberapa bulan lalu? Itu pertimbangannya karena saya disiapkan untuk maju dalam Pilgub  nanti,” terang Herliardo.

Selain itu, dijelaskan oleh Herliardo, PKB sendiri masih belum membuka pendaftaran untuk Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, “Kita masih menunggu Juklak dan Juknisnya turun dari DPP. Kalau petunjuknya sudah turun langsung kita buka penjaringannya,” pungkas Herliardo. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *