Boneka Maskot Porwil Sumatera ke X Menambah Riuh Suasana Jelang Pertandingan

Featured Olahraga

RBO, BENGKULU – Boneka Maskot Porwil Beruang Madu atau “Beradu atau Dang Du’ menambah riuh suasana Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera ke X di Bengkulu.  Ribuan Boneka Dang Du sudah disiapkan panitia untuk para kontingen Porwil.

“Ya pihak panitia telah mempersiapkan ribuan boneka Porwil. Bonekanya sudah sampai dan siap dibagi gratis ketika pelaksanaan nanti,” kata Wakil Sekretaris II PB Porwil Henny Kauri, Spt, MM.

Henny juga menuturkan, pelaksnaan Porwil ini mendatangkan multi playerefek, berdampak ekonomi juga. Jadi masyarakat, pengrajin, pengusaha bisa memperbanyak boneka atau maskot Porwil ini untuk dijual ke masyarakat sebagai souvenir dll dengan bentuk standart yang telah ditentukan.

” Boneka Beradu ini warnanya orange, putih. Pada tubuh maskot juga mencirikan identitas Bengkulu, yakni penggunaan detar yang bertuliskan besurek (tulisan arab gundul) dan bunga Rafflesia. Kemudian pada baju maskot ini ada tulisan Porwil Sumatera ke X Bengkulu,” ujarnya.

      Logo dan maskot Porwil ke-X se-Sumatera adalah Beruang Madu atau disebut “Dang Du” merupakan salah satu fauna endemik di Bengkulu.

      Maskot ini bernama “Beradu” merupakan kependekan dari Beruang Madu. Dengan warna dominan oranye, melambangkan persahabatan.

Secara umum makna Maskot Beradu adalah : dengan “sprit of sumatera, Berprestasi di Bumi Rafflesia” adalah spirit dan semangat warga Sumatera yang rindu prestasi gemilang dalam berbagai aspek. Tidak saja dalam bidang olahrga.

      Nama Beradu adalah sebuah bentuk kompetisi yang dinamis. Artinya, mari kita sama-sama mengejar ketertinggalan pembangunan secara terencana, ter program dan transparent. Sehinga hasil pembangunan dapat dinikmati oleh semua. (ae2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *