Sekolah Zonasi Tonjolkan Keunggulan

Featured Pendidikan

Daya Tarik Siswa Bersekolah di SMAN 2 Kota Bengkulu

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Kota Bengkulu, dinobatkan sebagai sekolah berbasis zonasi yang merupakan transformasi dari sekolah rujukan. Terpilihnya SMAN 2 menjadi sekolah zonasi, tentunya mendapat keuntungan lebih, supaya dapat menonjolkan keunggulan program sekolah tersebut.

      “Jadi, ada beberapa item program sekolah zonasi di SMAN 2, yang diselenggarakan dalam bentuk perlombaan bagi tingkat SMP maupun SMA.  Salah satunya program unggulan sekolah, lomba debat bahasa Inggris,” ujar Kepala SMAN 2, Bihanudin, M.Pd pada RADAR BENGKULU, kemarin.

Dijelaskannya, sekolah zonasi merupakan perubahan nama dari sekolah rujukan. Maka dari itu, pihak sekolah ingin menggangkat keunggulan disana. Beberapa cabang perlombaan lainnya juga diikut sertakan. Seperti new casting, lomba debat, scrabble, storytelling dan lain-lain. Sedangkan untuk peserta yang mengikuti perlombaan, dari jenjang SMP dan SMA se-Provinsi Bengkulu.

      “Alhamdulillah, tahun ini ada beberapa perwakilan dari kabupaten, yang mengutus siswanya untuk mengikuti perlombaan disini. Untuk di luar Provinsi Bengkulu,  ada dari Provinsi Jambi setiap tahun rutin selalu mengutus siswanya dalam cabang lomba debat,” bebernya.

      Dari perwakilan kabupaten, hanya Curup dan Bengkulu Utara saja. Sebenarnya, pihak sekolah sudah menyebarkan undangan untuk perlombaan di SMAN 2, mengirim surat email dari sekolah masing-masing. Namun disayangkan, banyak sekolah yang tidak siap, banyak siswanya yang minder. “Mungkin belum ada persiapan yang matang dari perwakilan kabupaten untuk mengikuti lomba tersebut,” terangnya.

Perlombaan tersebut digelar dari tanggal 10 sampai 13 Oktober mendatang. Bagi sekolah yang banyak memenangkan cabang perlombaan, sekolah tersebut mendapatkan piala bergilir, reward dan lain-lain. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *