Persami 597 Siswa/i SMKN 3 di Lanal Bengkulu Sukses

Featured Pendidikan

RBO, BENGKULU– Lanal Bengkulu melaksanakan kegiatan Perkemahan Sabtu-Minggu (Persami) yang diikuti oleh sebanyak 597 murid yang berasa dari murid SMKN 3 Kota Bengkulu. Sejak Sabtu (12/10) diadakan registrasi, pengecekan kesehatan serta mendirikan 60 tenda regu di lapangan sepak bola Lanal Bengkulu dan pada sorenya melaksanakan Upacara Pembukaan.

Kemudian, dilanjutkan penyerahan peserta pelatihan dari pihak sekolah kepada Lanal Bengkulu yang diwakili Paspotmar Lanal Bengkulu bersama Kepala SMKN 3 Kota Bengkulu. Kegiatan didominasi oleh materi penguatan karakter disiplin dan peduli terhadap lingkungan. “Lanal Bengkulu juga mengenalkan Saka-saka termasuk Saka Bahari, melaksanakan api unggun, bakti sosial Pramuka berupa kegiatan pembersihan lingkungan perumahan warga yang ada di kompleks Lanal Bengkulu dan lingkungan Mako Lanal Bengkulu serta mengadakan lomba-lomba,” sampai Dablanal Bengkulu, Letkol Laut (P), M. Andri Wahyu Sudrajat, ST melalui Paspotmar Lanal, Kapten Laut (KH) RM Faisal.

Faisal mengungkapkan, kegiatan bertujuan untuk menumbuhkan jiwa semangat, jiwa sosial, kebersamaan dan disiplin yang tinggi bagi anak-anak yang merupakan para generasi penerus bangsa ini. Dia berpesan jika selesainya kegiatan ini, dapat langsung diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. “Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ungkapnya.

Kegiatan Persami ini diakhiri dengan upacara penutupan oleh Paspotmar Lanal Bengkulu mewakili Danlanal Bengkulu pada Minggu lalu (13/10) dengan ditandai yakni pelepasan tanda peserta oleh Paspotmar Lanal Bengkulu Kapten Laut (KH) R.M Faisal. (rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *