Rio Capella dan Agusrin  Ambil Formulir Cagub PAN

Featured Politik

Dedi Yanto : Kita Ingin Usung Kandidat Yang Bakal Menang

RBO, BENGKULU – Mantan Gubernur Bengkulu, Agusrin M Najamudin serta mantan Sekjen Partai NasDem, Patrice Rio Capella nampaknya sangat serius dan bakal  maju sebagai Bakal Calon (Balon) Gubernur Bengkulu pada Pilkada serentak 2020 akan datang. Ini dijelaskan perwakilan LO Agusrin dan Rio Capella yang mengambilkan formulir kesejumlah Partai Politik (Parpol) yang sudah membuka penjaringan Balon Kepala Daerah (Kada). Sejauh ini masing-masing LO, baik itu dari Agusrin maupun Rio Capella, sudah mengambil formulir pendaftaran Balon Kada ke 6 Parpol. Diantaranya Golkar,  NasDEM, Hanura, PDI Perjuangan, Gerindra, dan PAN.

       “Kami dari tim LO pak Agusrin, sudah mengambil formulir pendaftaran ke 6 Parpol. Seperti hari ini (Kemarin, red) mengambil formulir ke Partai PAN. Tapi yang sudah dikembalikan, baru formulir PDI Perjuangan,” jelas LO Agusrin, Hendra Kusman, Senin  (14/10).

       Meskipun sudah mendaftar di 6 Parpol, Hendra Kusman menuturkan, sejauh ini Agusrin masih memiliki 2 pilihan jalan maju Pilgub dan Pilwagub. Yakni, dari jalur Parpol dan jalur Independent. Karena tim Agusrin sudah menyiapkan 200 ribu KTP dukungan sebagai syarat maju dari jalur Independent.

       “Ya tetap. Kita punya 2 opsi. Yakni jalur Parpol dan jalur Independent. Sampai sekarang, tim kita tetap mempersiapkan kedua jalur yang nanti kemungkinan ditempuh. Kan nanti akan dievaluasi. Jalur mana yang lebih mudah bagi pak Agusrin maju sebagai Calon Gubernur,” terangnya.

       Sementara itu, Yuwono Pentadi dari tim LO Rio Capella memastikan Rio Capella maju lewat jalur Parpol. Ini dikatakan Yuwono setelah mengambil formulir pendaftaran Balon Gubernur Bengkulu untuk Rio Capella di kantor DPW PAN Bengkulu, kemarin. “Kalau pak Rio dipastikan akan maju lewat jalur Parpol. Ya, kita akan mendaftar di semua Parpol yang membuka penjaringan. Sudah 6 Parpol yang kita ambil formulir pendaftaran. 1 diantaranya yakni PDIP itu sudah kita kembalikan. Pak Rio tidak maju lewat jalur Independent,” papar Yuwono.

       Disinggung mengenai berapa target Parpol yang akan diambil Rio Capella untuk maju Pilgub Bengkulu, Yuwono menerangkan, minimal 3 sampai 4 partai. “Ya semua partai akan kita ambil dulu formulir pendaftarannya. Termasuk ke depan partai yang akan membuka penjaringan. Ya kalau besok (Hari ini, red) PKB membuka penjaringan kita akan kesana ambil formulir untuk pak Rio Capella. Kalau komunikasi semua Parpol sudah kita menjalin komunikasi,” kata Yuwono.

       Terpisah Ketua Tim 5 Penjaringan Balon Cagub dan Balon Cawagub DPW PAN Bengkulu, Dedi Yanto mengatakan, PAN akan menjadi partai pengusung pada Pilgub dan Pilwagub Bengkulu tahun depan. Karena pada Pilgub dan Pilwagub 2015 lalu, PAN hanya menjadi partai pendukung. “Kita pastikan akan jadi partai pengusung dan kita ingin mengusung calon yang ingin menang. Karena PAN ingin mengusung dan ingin menang, dan hari ini sejak penjaringan kita mulai sudah ada dua LO kandidat yang datang ambil formulir. Kedepan sudah menjalin komunikasi Pak Imron Rosyadi, Ferry Ramli, Rosjonsyah serta beberapa kandidat lainnya,” demikian Dedi Yanto. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *