Pemdes Suka Langu Sukses Gelar Pemilihan BPD

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Proses pemilihan Calon Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode 2019-2025 diselenggarakan oleh pihak Pemerintah Desa (Pemdes) Suka Langu Kecamatan Lais, berjalan dengan demokratis, melalui Panitia  Pengisian Calon Anggota BPD Kemarin.

Data yang berhasil dihimpun jurnalis ada 6 Kandidat Calon Anggota BPD yang memperebutkan 5 Kursi Anggota BPD desa Suka Langu.

Dengan 6 Kandidat  masing-masing Calon no urut desa Suka Langu, 1. Paramita Rusadi, 2. Mami Rosita, 3. Edo Saputra, 4. Cik Yan, 5. Yayan Gasturi, 6. Lovita Sari.

Dengan 6 calon BPD tersebut rata – rata meraih suara, no urut : 1. Paramita Rusadi 6 suara, 2. Mami Rosita 4 suara, 3. Edo Saputra 2 suara, 4. Cik Yan 3 suara, 5. Yayan Gasturi 2 suara, 6. Lovita Sari meraih 3 suara.

Dengan terjadinya pemilihan drau jumlah suara ada yang sama tingginya jadi pemdes dan panitia melaksanakan pemilihan ulang untuk dua calon BPD ini dengan jumlah mata pilih keseluruhan 20 suara dan dipilih ulang suara terendah yaitu Edo Saputra, Yayan Gasturi.

Dan yang berhasil meraih suara tertinggi dari calon BPD tersebut ialah no urut 1. Paramita Rusadi meraih 6 suara, 2. Mami Rosita meraih 4 suara. 3. Cik Yan 3 suara, 4. Yayan Gatari 12 suara, 5. Lovita Sari 3 suara. Yayan Gastari yang memiliki pemilihan suara ulang.

Kades Wahidin dan Panitia pemilihan Suka Langu kepada jurnalis mengatakan Pemdes Suka Langu melalui Ketua Panitia, Indra Sakti dan anggotanya telah merampungkan semua tahapan seleksi calon anggota BPD. “Panitia Pengisian calon anggota BPD telah merampungkan semua tahapan seleksi calon anggota BPD,” kata dia

Acara pemilihan BPD ini dihadiri tripika kecamatan Lais, Babinkamtibmas, Babinsa, berjalan lancar dan Damai. “Saya berharap kepada para anggota BPD baik yang menang untuk bekerja sesuai dengan amanah, yang belum terpilih jangan berkecil hati karena walau bagaimanapun kita sudah menetapkan PAW nya nanti untuk kepada calon Edo Saputra nantinya, kita tetap harus bersatu untuk kemajuan desa kita,” singkat Wahidin. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *