Rusli Yakub Incar Perahu PPP, Perindo dan PKPI

Featured Seluma

RBO, SELUMA – Melalui sekretaris DPD Partai Nasdem Seluma, Sugeng Zonrio, SH. Didampingi kader Nasdem yang juga anggota DPRD Seluma yakni Zanlasmi S.Pd dan Herman, bakal calon bupati yang juga Ketua DPD Partai Nasdem Seluma, Rusli Yakub SH.MM mengambil berkas pencalonan bupati dari Partai Nasdem pada Selasa (15/10).

Sekretaris Nasdem, Sugeng Zonrio, SH mengatakan, dirinya ditunjuk dan mewakili Rusli Yakub untuk mengambil berkas pencalonan lantaran yang bersangkutan masih berada di luar kota. “Saya ditunjuk beliau untuk mengambil formulir pendaftaran lantaran beliau masih di luar kota dan baru akan tiba di Bengkulu sekitar tanggal 23 Oktober mendatang. In Sya Allah untuk pengembalian berkas akan langsung diantar beliau,” kata Sugeng Zonrio yang juga menjabat Wakil Ketua I DPRD, Seluma, Selasa (15/10).

Sugeng tak menampik, jika H.Rusli Yakub berpeluang diusung partai Nasdem sebagai calon bupati, meskipun hingga kemarin, setidaknya ada enam nama kandidat bakal calon yang sudah mendaftar calon bupati dan wakil bupati dari partai Nasdem periode 2020-2025. “Wajar, beliau adalah Ketua DPD Nasdem dan hal itu besar kemungkinan. Hanya saja dalam tahapannya nanti tim yang melibatkan DPW dan DPP tentunya akan melakukan survei teelebih dahulu. Kalau dipandang memang layak, bukan tidak mungkin,” kata Sugeng.

Dia juga mengaku, saat ini masih menunggu komunikasi dan koordinasi dengan H.Rusli Yakub Kemungkinan akan membidik partai lain untuk berkoalisi mengusungnya. Beberapa partai itu seperti PPP, Perindo,dan PKPI. “Saya masih menunggu perintah saja. Bisa saja nanti ke PPP, Perindo dan PKPI. Semua partai masih kita kaji dan jajaki,” kata dia.

Disisi lain, hingga kemarin pendaftar calon bupati dan wakil bupati yang telah mengambil formulir pendaftaran di Partai Nasdem, selain H.Rusli Yakub SH.MM yakni, Drs. Suparto M.SI, Gustianto, SE, Edison Simbolon S.Sos, Suarto S.Pd., Herwan Saleh, S.IP, dan Herwan Efendi Yunus S.Sos. Waktu pendaftaran dan pengembalian berkas akan ditutup hingga 23 Oktober mendatang. (0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *