Sembilan Cagub Ikut Penjaringan di PDIP

Featured Politik

Simarin: Pendaftaran Resmi Ditutup

RBO, BENGKULU – Pendaftaran Penjaringan Balon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu oleh DPD PDIP Provinsi Bengkulu ditutup. Menurut Ketua tim penjaringan H. Simarin M.Si, terdata ada sembilan Cagub serta tiga Cawagub yang mengambil formulir pendaftaran. Selanjutnya diseleksi ketat.

 “Kita semuanya ada 12 yang datang mengambil formulir. Sembilan sebagai Cagub dan tiga sebagai Cawagub. Dari tiga Bakal Cawagub itu satu orang atas nama Soedirman menyatakan mengundurkan diri dan tidak mengembalikan formulir pendaftaran,” ungkap Simarin, Selasa (15/10).

      Adapun tahap selanjutnya, dari sebelas nama yang masih mengikuti proses penjaringan di PDIP lanjut Simarin. Maka sebelas nama itu akan disampaikan oleh DPD ke DPP. “Sebelas nama ini akan disampaikan ke DPP, dan DPP nanti yang akan melakukan proses penjaringan selanjutnya sembari melihat hasil survei di daerah,” terangnya.

      Sebelumnya dari Sahabat Herliardo, Suimi Fales SH, MH, mengatakan, pihaknya telah mengambil formulir pendaftaran Cawagub di DPD PDIP dan mereka juga akan mengambil formulir pendaftaran di Partai NasDem serta beberapa Parpol lainnya. “Kemarin kita sudah mengambil formulir Cawagub di PDIP, kemudian juga sudah ke Golkar dan Gerindra untuk Ketua DPW kami Pak Herliardo. Hari tadi kami insya Allah ke NasDem dan Herliardo ini serius maju Pilgub sebagai Cawagub, kami dari PKB serius sebab kami memiliki modal empat kursi DPRD Provinsi. Jadi peluang kami mengusung kader sangat terbuka. Dan untuk PKB sendiri, kami masih menunggu instruksi dari DPP untuk mulai membuka penjaringan Pilkada,” ungkap Suimi Fales.

      Adapun Sembilan Bakal Cagub yaitu Agusrin M Najamuddin, Rohidin Mersyah, Imron Rosyadi, Hijazi, Dadang Mishal, Rosjonsyah, Bundra Jaya, Rio Capella, dan Izda Putra. Tiga Bakal Cawagub Mirza, dan Herliardo sedangkan Soedirman mengundurkan diri. (idn)

Nama-nama Sembilan Balon Gubernur Daftar di PDIP

  1. Ir Agusrin M Najamuddin
  2. Dr H. Rohidin Mersyah MMA
  3. Dr (Hc) H. Ahmad Hijazi
  4. Dr Ir H. M Imron Rosyadi M.Si
  5. H. Rosjonsyah S.IP, M.Si
  6. H. Bundra Jaya SH, MH
  7. H. Dadang Mishal Yofthie Suud SH, MM
  8. H. Patrice Rio Capella SH, M.Kn
  9. H. Izda Putra SH, MH

Tiga Kandidat Balon Wagub

  1. Mirza SH, M.Kn
  2. Herliardo S.Ag
  3. Soedirman Mengundurkan diri dari Balon Wagub PDIP

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *