Walikota Ajak OPD Belajar Mengenai Aset dan Keuangan

Featured Kota Bengkulu

RBO, BENGKULU – Bertempat di Hotel Pasir Putih Pantai Panjang Kota Bengkulu, Selasa (15/10) melalui    Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bengkulu Walikota hadiri dan berikan pemaparan, serta pemahaman ke pada OPD-OPD  di ruang lingkup Pemkot, terkait peran OPD dalam pelaporan aset yang cepat, akuntabel sesuai dengan Standar Akutansi Pemerintahan (SAP).

      Walikota Bengkulu H. Helmi Hasan SE yang hadir sekaligus membuka acara ini memaparkan, sosialisasi ini adalah untuk memantapkan  langkah pemerintah Kota Bengkulu dalam  rangka memperbaiki system  pelaporan  dan pengelolaan aset kita. Bukan hanya mendapatkan WTP kembali,  namun itu merupakan salah satu target  pemerintah Kota,’’ jelas Helmi .

      Kenapa   ingin mendapatkan WTP, ‘’Ini dikarenakan ada manfaatnya.  Salah satunya   pemerintah pusat  memberikan rawad  berupa tambahan  dana kurang lebih sekitar  47 Miliar  dan kita sudah dapatkan,’’bebernya.

      Untuk kedepanya,  ini salah satu solusi pemerintah untuk mendapatkan dan mewujudkan  program- program pemerintah yang telah disampaikan  dihadapan masyarakat sebelum terpilihnya walikota dan wakil walikota Bengkulu.

 Selain itu juga Helmi menambahkan, ini juga penting  agar kemudian pengelolaan aset dan system pelaporan  keuangan kita tidak memunculkan masalah.  ‘’Karena untuk  memastikan setiap OPD berjalan sesuai dengan aturan itu  tidak bisa tidak  harus ada  pelatihan. Dan sosialisasi seperti ini , agar traknya menjadi benar,’’tutup Helmi.(ae3/rsm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *