Meriah, 1800 Peserta Ikuti PGSD Expo

Featured Pendidikan

RBO  >>>   BENGKULU  >>>   Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (KIP) Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Unib, kemarin secara resmi membuka kegiatan PGSD Expo ke 11. Acara bertemakan ‘membangun generasi milenial (multitalenta, literatif, edukatif, dan intelektual), yang berlandaskan bhineka tunggal ika dalam mewujudkan kompetensi abad 21) itu digelar di halaman PGSD, jalan P. Natadirja, Kecamatan Gading Cempaka, Jumat (18/10).

Kegiatan PGSD Expo ini berlangsung dari tanggal 18 sampai 25 Oktober 2019 mendatang. 15 cabang perlombaan ini diikuti 1800 peserta. Ini terdiri dari 11 cabang perlombaan tingkat SD se- Kota Bengkulu dan empat cabang lainnya untuk kalangan umum. “Dua cabang perlombaan pada kategori umum, diikuti peserta dari se-Sumbagsel. Lomba Cipta Puisi dan Essai Umum,” ujar Ketua Panitia Penyelenggara PGSD Expo ke 11, Ogi Egi Yustora, pada RADAR BENGKULU, kemarin.

Tujuan kegiatan PGSD Expo ini, mempererat tali silaturahmi diantara semua lembaga pendidikan terkait, sekaligus Program Kerja (Proker) tahunan rutin Prodi PGSD satu taun sekali. “Daerah se-Sumbagsel yang mengirimkan peserta lombanya, Palembang, Lubuk Linggau, Jambi dan lain-lain. Untuk pelaksanaan lombanya, khusus dua ketagori yang diikuti se-Sumbagsel sistemnya online,” terangnya.

Untuk tingkat SD, mereka akan merebutkan piala bergilir PGSD Expo, terhitung yang paling banyak memenangkan cabang perlombaan tersebut. “Dari 1800 peserta, terdiri dari 1200 peserta dari SD Negeri maupun swasta se-Kota dan 500 peserta lainnya kategori umum,” bebernya.

Sementara itu, Koordinator Prodi PGSD, Drs Herman Lusa, M.Pd, menyambut baik kegiatan PGSD Expo itu. Menurutnya, dari tahun ketahun kegiatan tersebut, semakin berkualitas dan profesional. Apalagi, akreditasi PGSD sudah mendapat predikat A. “Selamat bertanding, rebut piala bergilir dan raihlah yang terbaik,” tutupnya. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *