12 Nama yang Daftar, Tujuh Kandidat yang Kembalikan Formulir PDIP

Featured Politik

Simarin : 12 Nama Telah Disampaikan ke DPP

RBO, BENGKULU – Dari pengembalian formulir H. Ahmad Hijazi sebagai kandidat Bakal Cagub ke tim penjaringan DPD PDIP Provinsi Bengkulu, menurut Ketua tim penjaringan, H. Simarin, sebenarnya untuk jadwal pendaftaran ataupun pengembalian formulir itu sudah mereka tutup sejak tanggal 14 Oktober lalu.

“Kami sebagai tim penjaringan yang ditugasi oleh ibu ketua DPD untuk menerima dan proses pengembalian formulir pendaftaran kandidat Cagub dan Cawagub. Sejak tanggal 14 lalu, kita sudah tutup jadwal pendaftaran dan pengembalian berkas formulir tersebut. Dari 12 yang mengambil formulir, satu mengundurkan diri atas nama Sudirman sebagai Cawagub. Kemudian ada tujuh, termasuk pak Hijazi yang baru saja mengembalikan formulir pendaftarannya tadi,” ungkap Simarin, kemarin (19/10).

Sebenarnya setelah pendaftaran ditutup tanggal 14 Oktober lalu, keesokan harinya tanggal 15 Oktober, pihak tim penjaringan lanjut Simarin, mereka telah membuat laporan ke DPP. Hanya saja, memang dalam kolom isian yang mereka serahkan, mereka tulis keterangan belum mengembalikan berkas formulir pendaftaran.

“Nanti apakah berkas dari Pak Hijazi ini akan diterima oleh DPP atau tidak? Kami tidak tahu. Hanya saja berkas beliau tetap akan kami serahkan ke DPP dan berkasnya kami terima walaupun telat,” kata Simarin.

Adapun dari beberapa nama kandidat yang telah mengembalikan berkas syarat pendaftaran sebagai Cagub, Simarin membeberkan, ada nama kader PDIP, H. Dadang Mishal, kemudian Rosjonsyah. Lalu ada nama Dr H. Rohidin Mersyah, Agusrin M Najamuddin, Izda Putra dan Hijazi. Sedangkan sebagai Cawagub yang mengembalikan ada kader muda PDIP Mirza SH, M.Kn. “Sedangkan Imron, Bundra Jaya, dan Herliardo belum mengembalikan berkasnya,” pungkas Simarin. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *