Dukung Porwil, Dispar Ajak Pelaku UMKM Kerjasama

Featured Pariwisata

RBO, BENGKULU –Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Ke X Tahun 2019 di Bumi Rafflesia Bengkulu harus sukses. Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Bengkulu Irsan Setiawan telah mengajak para pelaku UMKM maupun pengelola kawasan objek wisata daerah untuk bekerjasama melayani para kontingen atlit Porwil nanti.

“Kita telah mengajak para pelaku UMKM, juga pengelola objek wisata daerah untuk ikut sama-sama menyukseskan Bengkulu sebagai tuan rumah Porwil ke X,” ungkap Irsan Setiawan.

Dijelaskan oleh Irsan, selama Porwil berlangsung dari beberapa lokasi objek wisata di Bengkulu, akan mereka gratiskan biaya masuknya khusus kontingen atau rombongan atlit Porwil. “Seperti objek wisata Benteng Marlbrought, lalu rumah pengasingan Bung Karno itu akan kita gratiskan sembari mempromosikan objek-objek wisata daerah lainnya kepada para kontingen Porwil,” jelasnya.

Sebelumnya dari Kepala Dispora Provinsi Bengkulu H. Atisar Sulaiman M.Pd juga pernah menyampaikan dalam menyambut Bengkulu sebagai tuan rumah Porwil mereka telah mengumpulkan para pengusaha perhotelan, restoran, rumah makan, serta pelaku UMKM didaerah untuk ikut sama-sama mensosialisasikan dan menyukseskan Porwil, “Kita tekankan pada para pelaku usaha tersebut untuk ikut mensosialisasikan Porwil bisa dengan membuat spanduk di depan usaha mereka, kemudian memberikan layanan yang baik pada para atlit kontingen Porwil baik saat para atlit yang menginap di hotel ataupun saat mereka makan serta membeli oleh-oleh khas daerah Bengkulu,” tambah Atisar. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *