NasDem Upayakan Kader Maju Pilgub

Featured Politik

Tantawi Dali : Sudah Tujuh Kandidat Ambil Formulir Cagub

RBO, BENGKULU – Dalam Pilkada serentak tahun 2020 dan Provinsi Bengkulu juga akan menghelat Pilkada Gubernur. NasDem sebagai pemilik lima kursi di DPRD Provinsi Bengkulu, Partai Nasdem mengupayakan pada Pemilihan Gubernur dalam Pilkada serentak tahun 2020 mendatang ada kadernya yang maju. Ini disampaikan Ketua Bappilu DPW Partai NasDem Provinsi, Tantawi Dali, S.Sos, MM.

“Sejauh ini kader kita yang sudah mendaftar dalam penjaringan Cagub dan Cawagub Bengkulu, baru Hj. Leny Haryati John Latief, SE, M.Si. Kemudian ada Patrice Rio Capella yang diketahui sudah mengundurkan diri dari NasDem, tapi tidak bisa serta-merta kita pisahkan keberadaannya dengan sejarah keberadaan NasDem,” ungkap Tantawi, kemarin (20/10).

Menurutnya, sampai dengan saat ini pihaknya masih menunggu jika masih ada kader NasDem yang ingin mendaftar. Termasuk Pak Ferry Ramli yang merupkan Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi ini. “Nantinya jika ada beberapa nama kader NasDem, maka kita gelar rapat terlebih dahulu. Karena dari beberapa nama itu harus kita pilih satu atau dua yang didorong maju,” kata Tantawi.

Lanjut Anggota DPRD Provinsi Bengkulu ini, Partai NasDem memiliki 5 kursi di DPRD Provinsi, sehingga diyakini memiliki nilai tawar yang besar. “Walaupun dengan kursi yang dimiliki itu, kita tetap harus berkoalisi dengan Parpol lain. Tapi yang jelas, nanti kita rapat dulu untuk menentukan siapa kader yang berpotensi didorong maju. Dan sejauh ini sejak penjaringan kita buka, sudah ada tujuh kandidat yang datang mengambil formulir sebagai Cagub. Sedangkan yang telah mengembalikan formulir sudah ada Pak Hijazi,” tegasnya.

Lebih jauh dikatakannya, tidak ada patokan bagi pihaknya kader yang didorong maju itu harus nomor 1 ataupun nomor 2. Dalam artian tergantung dengan hasil survei. “Seperti Pak Imron Rosyadi dan Dedi Ermansyah yang dikabarkan bakal berpasangan. Kenapa tidak, jika kabar itu terwujud dan pasti kita dukung. Tinggal lagi keduanya mau berpasangan atau tidak,” tutup pria yang juga Ketua tim penjaringan Cagub dan Cawagub DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu tersebut.(idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *