Pengisian BPD Sadei Taba Baru Lancar dan Demokratis

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemdes Desa Taba Baru Kecamatan Lais menggelar Pemilihan Pengisian Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Periode 2019-2025 se Kecamatan Lais.

Dengan melaksanakan musyawarah mufakat dan tidak ditemukan hasil dari musyawarah tersebut, akhirnya tim panitia, pemdes mengadakan pemilihan dan berlangsung sukses pada Senin (21/10/2019) Kemarin.

Pantauan jurnalis untuk pemilihan pengisian anggota BPD Desa Taba Baru, mata pilih sebanyak 631 orang, yang terbagi 3 Dusun, masing-masing dusun I, 222 orang. Dusun II, 216 orang. Dusun III, 193 orang.

Ada 15 calon anggota BPD Desa Taba Baru yang memperebutkan 7 kursi BPD yang dibutuhkan. Ke 15 calon anggota BPD tersebut yakni: Dusun l : 1.Fikria, 2. Zet Mahron, 3. Sukardi, 4. To Anzori, 5. Lola Pita Sari.

Dusun II: 1.Feri Satria, S.Ap, 2.Sari Kurnia, 3.Rosi Handika, 4. Mahtori Afwan, 5.Selly Marcela, 6.Siti Padila. Dusun III : 1.Indra Putra Jaya, 2. Yusnita, 3. M.Dosi Imam.P.P, 4. Leti Hartati.

Dari 15 calon tersebut yang berhasil meraih 7 kursi BPD Desa Taba Baru yakni : Dusun l :1. Fikria memperoleh 58 suara, 2.Zet Mahron.A dengan 57 suara, 3. Sukardi dengan 57 suara. Di dusun II: 1. Sari Kurnia 49 Suara, 2. Mahtori Afwan 55 suara. dan Di dusun III: 1. Yusnita 53 suara. 2. M.Dozi Imam.P.P 50 suara.

Kades Taba Baru Antarudin menuturkan, Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa Taba Baru berjalan dengan baik dan lancar. “Alhamdullilah Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa Taba Baru berjalan dengan lancar. Kami ucapkan terimakasih kepada panitia pelaksana yang telah mengsukseskan pemilihan BPD Desa Taba Baru ini sampai selesai” Ucap Antarudin

Antarudin juga berharap kepada yang terpilih sebagai Badan Permusyarawatan Desa Taba Baru Periode 2019 – 2025, Agar bisa bekerjasama dalam membangun desa Taba Baru ini. “Dan kita berharap agar Anggota yang terpilih bisa menampung aspirasi masyarakat dan bersinergi dalam pembangunan Desa Taba Baru ” Tambah Antarudin.

Senada dengan Kades Taba Baru, Kapolsek Lais Iptu Maulana juga mengatakan semoga yang terpilih bisa mengemban amanah dalam menjalani tugas dan menampung aspirasi masyarakat untuk di jadikan acuan dalam musyawarah desa yang tertuang dalam suatu keputusan yang baik.

“Semua yang sifatnya masyarakat BPD harus sering sinergi untuk membangun desa dan tetap berusaha agar desa ini lebih baik lagi kedepannya,” Tutur Iptu Maulana. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *