Kepahiang Hanya Miliki 3 Unit Mobil PBK

Featured Kepahiang

RBO  >>>  KEPAHIANG  >>>   Kabupaten Kepahiang saat ini masih minim armada Pemadam Kebakaran. Hingga saat ini hanya ada tiga unit armada pemadam yang dimiliki. Padahal menurut Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Kepahiang, A.Gani setiap kecamatan minimal memiliki satu unit PBK.

“Kalau standarnya itu satu kecamatan memiliki 1 unit PBK, tetapi hal tersebut belum bisa kita wujudkan karena armada yang kita miliki hingga saat ini hanya ada 3 unit,”terangnya.

Sambungnya, bahwa pihaknya bakal mengusulkan penambahan armada PBK tersebut ditahun 2021 mendatang mengingat ditahun 2020 pihaknya sudah tidak dapat mengusulkan karena RAPBD sudah masuk pembahasan.

“Mungkin ditahun 2021 kita baru bisa mengusulkan penambahan armada PBK ini karena anggaran ditahun 2020 sudah dalam pembahasan. Begitupun untuk dana pusat juga tidak ada untuk anggaran belanja armada PBK ini,”jelasnya.

Ditambahkan, harga satu unit armada PBK dengan kapasitas 3600 liter itu mencapai miliaran rupiah, sehingga untuk mewujudkan satu kecamatan 1 unit armada butuh proses yang panjang. “Untuk satu unit itu harganya kisaran Rp 1,5 M. Seandainya terjadi kebakaran di Kecamatan Merigi, itu kita sudah koordinasi dengan damkar RL untuk bantuan,”demikian. (ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *