Konsisten Peduli Umat, Pemkot MoU bersama Walikota Padang

Featured Kota Bengkulu

RBO  >>> BENGKULU >>>  Walikota Bengkulu, Helmi Hasan dan Walikota Padang, Mahyeldi sepakat menjalin kerjasama dalam melaksanakan  program-program keumatan. Dengan tujuan, untuk menghadirkan masyarakat yang religius dan bahagia. Komitmen kedua Walikota ini dituangkan dalam bentuk penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) atau perjanjian kerjasama di Ruang Abu Bakar Jaar, Kantor Walikota (Balai Kota) Padang, Selasa (22/10/2019).

Walikota Bengkulu Helmi Hasan mengatakan, perjanjian kerjasama dengan Pemkot Padang sebagai bentuk upaya dalam mendatangkan manfaat dan meningkatkan kebahagiaan masyarakat melalui APBD yang pro rakyat.
“Di Kota Bengkulu, berbagai program keumatan dalam meningkatkan kebahagiaan masyarakat juga telah dilaksanakan. Seperti, mobil dinas Walikota BD 1 A dan Wakil Walikota BD 2 A digunakan untuk pernikahan warga, Jumat Berkah dengan membagikan 1.000 nampan nasi dan lauk terenak di dunia, Mesjid Buka 24 Jam dalam melayani amalan warga, listrik dan air gratis bagi masjid dan program lainnya,” ungkap Helmi.

Kerjasama ini sambung Helmi, juga ditujukan bagaimana upaya dalam memakmurkan mesjid sesuai dengan kearifan lokal daerah masing-masing.

IST/MC/RBO
Walikota Bengkulu-Walikota Padang foto bersama

Sementara itu, Walikota Padang Mahyeldi yang didampingi Wakil Walikota Padang Hendri Septa mengatakan, kerjasama yang dijalin dengan Pemkot Bengkulu sebagai bentuk konsistensi kedua daerah dalam meningkatkan kepedulian terhadap umat. Dan juga, menjadi energi baru bagi Pemkot Padang untuk lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas program-program religius yang telah dilaksanakan di Kota Padang.

“Banyak hal yang bisa kita pelajari dari Pemkot Bengkulu. Begitu juga sebaliknya. Kerjasama ini harus terencana dengan baik, terpadu, terkoordinasi, menyeluruh dan berkelanjutan,” ujar Mahyeldi yang akrab disapa Buya tersebut.

Lebih lanjut dikatakan, program religi dan penguatan keumatan di Kota Padang sejauh ini berjalan dengan baik dan tetap menjadi idola di tengah-tengah masyarakat. Seperti, pelaksanaan Pesantren Ramadhan dan berpakaian muslim bagi pelajar, subuh mubarokah, wirid remaja dan remaja masjid, magrib mengaji, program 18-21 kembali ke meja makan, dan program lainnya.

Penandatangan perjanjian kerjasama antara Pemkot Padang dan Pemkot Bengkulu diikuti beberapa Kepala OPD dari kedua daerah. (rls/MC/ae3)  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *