Serius Maju, ESD Daftar Lima Parpol Dalam Sehari

Featured Politik

NasDem Perpanjang Pendaftaran Seminggu

RBO, BENGKULU – Meskipun baru muncul dan mengambil formulir pendaftaran sebagai kandidat Bakal Cawagub, Erna Sari Dewi (ESD) ternyata sangat serius untuk maju dalam Pilgub. Hal ini seperti disampaikan oleh LO ESD Kahlil. Dimana setelah satu hari sebelumnya (Selasa-red) dia mengambil formulir Cawagub di partai NasDem, pada hari Rabu dia mendatangi lima Parpol sekaligus guna mengambil formulir pendaftaran. “Tadi saya sejak pagi mengambil formulir di PKS, kemudian Hanura, Perindo, PAN, dan Gerindra,” ungkap Kahlil, Rabu (23/10).

      Dijelaskan oleh Kahlil, ESD sangat serius untuk maju dalam Pilgub dan memposisikan diri sebagai kandidat Calon Wagub. “Atas instruksi beliau (ESD) saya langsung mengambil formulir pendaftaran Cawagub di beberapa Parpol yang memang telah membuka penjaringan,” jelasnya.

      Sementara itu, dari anggota tim penjaringan DPW Partai NasDem Provinsi Bengkulu, Anggi Ponanda menegaskan, untuk tahap pertama pendaftaran dan penjaringan yang dilakukan oleh DPW Partai NasDem sesuai dengan PO telah ditutup hari ini (Rabu-red) pukul 16.00 WIB tanggal 23 Oktober 2019. “Akan tetapi sesuai instruksi dari DPW, maka untuk pendaftaran kembali kita perpanjang hingga satu minggu kedepan. Dengan ditambah ESD, artinya sampai saat ini yang mendaftar di NasDem sudah berjumlah 8 kandidat. Tujuh kandidat mengambil formulir Cagub dan satu kandidat Cawagub. Sedangkan yang telah mengembalikan formulir pendaftaran sudah empat kandidat. Dan bagi kandidat yang tidak mengembalikan formulir pendaftaran kita anggap gugur,” kata Anggi.

      Adapun dari LO Agusrin M Najamuddin, Hendra Kusman  menyampaikan, mereka telah mengembalikan formulir pendaftaran Cagub ke PDIP, Gerindra dan NasDem. “Sudah tiga yang kita kembalikan formulir pendaftarannya. Dan untuk di Partai Golkar, kita tanggal 26 juga akan mengembalikan ke tim penjaringan Golkar dan hasil konsultasi saya dengan tim penjaringan, untuk pengembalian formulir nanti bisa diwakilkan. Tidak mesti kandidat, tapi dengan catatan wajib membawa mandat resmi dari kandidat kami. Yaitu Pak Agusrin,” tegasnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *