Porwil -X di Bengkulu Rencananya Dibuka Presiden Jokowi

Featured Nasional Olahraga

Atisar Sulaiman: Masih  Tunggu Konfirmasi Setneg

RBO  >>>  BENGKULU  >>>   Porwil X yang dipusatkan di Kota Bengkulu akan dibuka oleh Presiden RI, Joko Widodo 2 November nanti. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu masih menunggu konfirmasi dari Sekretariat Negara (Setneg) perihal kehadiran Presiden RI, untuk membuka secara resmi perhelatan Pekan Olahraga Wilayah (PORWIL) X se-Sumatera itu. Ini disampaikan Kadispora Provinsi, Atisar Sulaiman, S.Ag, MM kemarin.

“Kita berharap Pak Presiden bisa membuka PORWIL. Untuk mewujudkan keinginan tersebut, atas nama Gubernur Bengkulu telah bersurat kepada Presiden, Ir. Joko Widodo yang intinya agar bersedia membuka perhelatan PORWIL Sabtu (2/11) mendatang. Jadi untuk sementara ini kita masih menunggu konfirmasi kehadirannya,” ungkap Atisar, kemarin (23/10).

Menurutnya, jika nantinya Presiden memang tidak bisa untuk membuka kegiatan PORWIL, biasanya didelegasikan kepada Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). “Namun jika kita melihat agenda besar kenegaraan saat ini, bisa jadi pada saat pembukaan PORWIL mendatang dihadiri jajaran Pejabat Eselon I di lingkungan Kemenpora,” terang Atisar.

Atisar juga menjelaskan, opening ceremony atau pembukaan kegiatan PORWIL secara resmi dilakukan malam hari di Stadion Semarak, Kota Bengkulu. Ia mengaku pihaknya telah mempersiapkan beberapa rangkaian kegiatan pada pembukaan PORWIL nanti. Dalam opening ceremony nanti, dihibur beberapa artis ibukota, pertunjukan dol dan tari kolosal, festival kembang api, serta pertunjukan lampu LED.

“Kegiatan pembukaan PORWIL X se-Sumatera diikuti seluruh kontingen dari berbagai Provinsi di Sumatera. Diperkirakan tak kurang dari 1.500 atlet bakal hadir dalam kegiatan opening ceremony ini. Sejauh ini beberapa kontingen sudah tiba di Provinsi Bengkulu,” singkatnya. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *