Pemdes Air Napal Gelar Pelatihan TTG Bidang Meubel

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Pemerintah Desa Air Napal menggelar Pelatihan Penerapan Teknologi Tepat Guna (TTG) tahun 2019 kegiatan Pelatihan Keterampilan di Bidang Mebel Desa Airport Napal Kec.Air Napal BU  Kamis (24/10/2019).

Acara pelatihan ini dihadiri Kadispora dan DPMD BU, Kepala Desa Air Napal Kecamatan Air Napal BU, Nozi Yansori, S.Kom didampingi Camat Air Napal Supandi,SH beserta rombongan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga ( DISPORA ) BU, Kepala Dinas DPMPD yang di wakili Kabid TTG  Wihadi, Kepala Dinas Perdagangan BU Yosya dan Kepala Dinas DPMPD yang di wakili Kabid TTG  Wihadi yang sekaligus membuka acara. Acara di Lapangan Mebel Desa Air Napal Kecamatan Air Napal BU.

Kepala Desa AIR Napal, Nozi mengatakan dengan dilaksanakanya pelatihan keterampilan di bidang Mebel untuk mengajak anak – anak muda Desa Air Napal dan sekitarnya memiliki keterampilan dan wawasan khususnya tentang mebel. Hal ini dilakukan agar anak muda bisa berkarya sehingga dapat mengurangi angka pengangguran di Desa Air Napal dan sekitarnya.

Nozi berharap dengan di datangkannya narasumber dan instruktur tim pengajar dari Jepara ini anak muda Desa Air Napal dapat mengikuti pelatihan dengan baik, sehingga dapat menghasilkan karya mebel yang bagus dan dapat di pasarkan. “Kita datangkan tenaga pelatih yang berpengalaman dari Jepara, agar anak muda bisa membuat karya yang baik dan dapat membantu pengangguran untuk berkerja,” kata dia.

Seperti yang di sampaikan Kades Air Napal, Camat Air Napal Supandi,SH menyampaikan kepada warga Desa Air Napal khususnya anak muda, pelatihan dibidang mebel ini adalah kesempatan yang sangat besar anak muda. “Limbah kayu saja bisa jadi meja, apa lagi di Kecamatan Air Napal ini banyak sekali kayu – kayu bagus untuk bisa di manfaatkan dengan baik, dengan adanya tekad dan kerja keras mebel ini bisa berkembang dengan baik,” kata Supandi.

Supandi juga berharap kepada para peserta pelatihan nantinya setelah pelatihan ini selesai akan ada beberapa orang yang bisa menjadi pengusaha mebel seperti pengusaha mebel yang sudah berkembang saat ini. “Kami berharap kedepanya ada pengusaha mebel yang berasal dari pelatihan ini,” singkat dia. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *