45 Dewan Provinsi  Laksanakan Reses Perdana

Featured Politik

RBO, BENGKULU –  Sebanyak 45 orang anggota DPRD Provinsi Bengkulu mulai besok (Hari ini-red) hingga lima hari kedepan akan melaksanakan reses perdananya sejak dilantik menjadi wakil rakyat dengan masa jabatan 2019-2024. Wakil Ketua l DPRD Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah S.Sos menjelaskan, kegiatan tersebut harus dilaksanakan oleh para anggota DPRD di masing-masing daerah pemilihan (Dapil).

“Hari ini paripurna sudah mengesahkan jadwal masa sidang rencana materi persidangan  dari mulai bulan Oktober hingga Desember 2019. Semua jadwal tadi sudah dibacakan oleh juru bicara Banmus mulai dari besok kita akan melakukan reses selama lima hari, ” ujar Samsu Amanah saat ditanyai usai Rapat Paripurna dengan agenda laporan Banmus Tentang Rencana Materi dan Jadwal kegiatan Rapat Paripurna DPRD Provinsi Bengkulu Tahun Sidang 2019, Senin (28/10).

Selanjutnya, kata Politisi Golkar itu, anggota DPRD Provinsi Bengkulu melakukan orientasi. Jadi lima hari ini,  dewan kembali ke dapilnya masing-masing. Reses itu merupakan momentum rakyat untuk menyuarakan progres pembangunan di daerahnya masing-masing.

Momentum untuk seluruh rakyat, menyampaikan aspirasi kepada wakilnya di parlemen. Agar, apa yang menjadi keinginan masyarakat luas yang bersifat konstruktif, bisa anggota dewan sampaikan kepada pihak eksekutif. Dalam hal ini pemerintah daerah.

” Kita akan tugaskan hari ini bersama surat tugas untuk mereka kembali ke dapilnya masing-masing. Jadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu harus turun untuk menyerap  aspirasi dan keluhan konstituen di masing- masing daerah pilihan yang mana, hasil dari Reses tersebut, akan ditindak lanjuti sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku,” tutup Samsu.

Sebelumnya juru bicara Banmus, Mega Sulastri S.Sos saat menyampaikan laporan Banmus dia membacakan bahwa mereka telah menjadwalkan reses. “Dalam masa sidang ketiga tahun 2019, akan dilaksanakan reses turun ke Dapilnya masing-masing guna menjemput aspirasi masyarakat,” baca Mega. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *