Pemuda Harus Berperan Menjaga Kesatuan NKRI

Featured Kepahiang

RBO, KEPAHIANG – Dalam upacara memperingati hari sumpah pemuda ke 91 tahun 2019 Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayattullah Sjahid, MM, IPU menegaskan pemuda harus berperan menjaga kesatuan NKRI. Ia mengatakan, pemuda harus ikut andil dalam menjaga persatuan, keutuhan dan kesatuan NKRI ini. “Pemuda harus memiliki inovasi,  skill kepemimpinan, kapasitas intelektual, kewirausahaan, dan kepeloporan yang mumpuni. Agar mampu bersaing dikancah internasional,”tegasnya.

Sambungnya, saat ini dibelahan dunia telah lahir generasi muda yang memiliki pola pikir yang serba cepat, serba instan, lintas batas, cenderung individualistic dan gramatik. Canggihnya ilmu pengetahuan dan teknologi serta mudahnya akses terhadap sosial media, telah menjelma menjadi tempat favorit berkumpulnya anak-anak muda lintas negara, lintas budaya, lintas agama, dan interaksi mereka di sosial media berjalan real time 24 jam.

“Disinilah diharapkan peran pemuda dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang posistif. Pemuda adalah masa depan bangsa dan Negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukan dunia, saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia,”bebernya.

Ditambahkan, semangat para pemuda dalam menatap dan ikut membangun dunia harus terus menjadi obor penyemangat bagi pengabdian pemuda Indonesia dalam ikut serta berpartisipasi mengangkat bangsa dan tanah air tercinta di kancah dunia. “Generasi sekarang bagaimana meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologinya. Karena persaingan kita kedepan semakin berat yang mau tidak mau kita harus siap menghadapinya,”demikian.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *