Ruzianto: Jadikan Momentum Sumpah Pemuda untuk Perkuat Peran Anak Muda

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Bangsa Indonesia saat ini memperingati hari bersejarah dalam sejarah perjuang dan perjalan bangsa ini. Yakni Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober setiap tahunnya. Namun hal ini tidaklah cukup dengan menghelat upacara atau seremonial saja. Akan tetapi yang terpenting adalah memaknai Hari Pemuda ini dengan aksi yang lebih nyata.

Sebab takkan pernah lahir dan merdeka negeri ini tanpa adanya Pemuda. Begitu pula dalam sejarah Bangsa Indonesia. Tumbangnya rezim Orde Baru juga merupakan bagian yang tak terpisahkan dari gerakan reformasi oleh Pemuda dan Mahasiswa.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi II DPRD BU asal Partai Hanura Ruzianto,S.IP pada RADAR BENGKULU kemarin. Dikatakan sosok tokoh muda BU ini, Momentum Sumpah Pemuda tersebut harus diwujudkan dalam peran dan kerja nyata pada Pemuda di Indonesia, terkhusus di Bumi Ratu Samban untuk membangun karakter pribadi Pemuda yang mendiri serta memilki dedikasi untuk membangun.

“Saat ini peran pemuda menjadi bagian yang dominan di masyarakat maupun dalam Kehidupan berbangsa dan bernegara. Banyak Kades, anggota DPRD dan DPR RI serta jabatan birokrasi diisi oleh kaum muda dan ini bukti bahwa anak muda memang punya peran penting dalam membangun negeri,” ujar Ruzianto.

Politisi Partai Hanura ini mengharapkan pihak pemerintah terkait untuk lebih memberikan porsi bagi pembinaan dan pengembangan potensi pemuda. “Berikan peluang dan kesempatan  bagi Pemuda di BU untuk lebih maju dan berkembang, tidak cukup dengan hanya memberikan 1 set Bola Voly saja untuk membangun potensi anak muda di daerah ini,” singkat Ruzianto(bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *