Berharap Hasil Maksimal, SMAN 5 Mewakili Bengkulu di LCC Tingkat Nasional

Featured Pendidikan

RBO  >>>   BENGKULU >>>   Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Kota Bengkulu mewakili Provinsi Bengkulu di ajang Lomba Cerdas Cermat (LCC) Empat Pilar Kebanggsaan MPR RI tahun 2019, dari tanggal 28 Oktober sampai 5 November berlangsung di Jakarta. Setelah mengikuti rangkaian seleksi antar SMA se-Kota, SMAN 5 berhasil meraih juara 1. Kemudian, dilanjutkan LCC antar Kabupaten yang menyelenggarakan acara tersebut langsung dari Jakarta. Alhasil, SMAN 5 kembali meraih juara I.

Untuk itu, pihak sekolah merasa bangga akan torehan prestasi siswanya itu, mewakili Provinsi Bengkulu ke tingkat Nasional. Kemarin, Kepala Sekolah, beserta jajarannya mengantar 12 siswa dan guru pendamping, ke Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu. 10 siswa tersebut adalah, Sineba Nafti Rizkite Barly, Rico Ardian, Khalijah Herma Wytti, Naurah Azzahra Rivani, Adzkia Rachrunisyah, Arif Luqman Hakim, Titis Yoga Safitri, Dhea Handra, Anita Anggraini dan Lovenia Falentri. Sedangkan, untuk dua guru pendamping, Baharudin, SE staf Dikbud Provinsi dan Devi Varina, S.Pd Guru SMAN 5.

“Alhamdulillah, siswa kami bisa mewakili Provinsi Bengkulu untuk LCC Empat Pilar Kebanggsaan MPR RI Tahun 2019. Tentunya, doa dari keluarga besar SMAN 5 supaya siswa dapat memberikan hasil yang maksimal,” ujar Kepala SMAN 5, Bermansyah pada RADAR BENGKULU, kemarin.

Dijelaskannya, untuk tahun berikutnya, seleksi LCC tersebut tidak akan diikutsertakan dari perwakilan Kota Bengkulu. Sehingga, perwakilan sembilan kabupaten, yang akan memperebutkan satu tiket LCC 2020 mendatang. “Siswa yang ikut LCC ini, semuanya ditanggung oleh negara. Baik itu keberangkatan, penginapan dan lain-lain. Jadi, siswa sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Apapun hasilnya nanti, mereka tetap juara di Provinsi Bengkulu,” jelasnya. (ach)

BERBAGI:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *