Perayaan HLN 74 Dibarengi Peresmian Kampus Yantek dan Program Pesta Pora

Ekonomi & Bisnis Featured

RBO  >>>  BENGKULU  >>>   PT. PLN (Persero) melalui Kantor PLN UP3 Bengkulu dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Listrik Nasional ke 74 mengadakan Upacara Bendera di pelataran Kantor PLN UP3 Bengkulu kemarin. Usai acara tersebut dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan Winduan Pegawai, Penyerahan SK dan Penandatanganan Berita Acara Manager ULP Kepahiang, penyerahan SK Purnakarya dan cinderamata, peresmian Kampus Akademi Pelayanan Teknik (Yantek) dan Pengerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) UP3 Bengkulu, Launching Program Pesta Pora dan ditutup dengan acara syukuran HLN ke 74.

Manager PLN UP3 Bengkulu, Haris Andika usai acara tersebut menyampaikan bahwa acara ini sebagai wujud kinerja dalam memberikan pelayanan kelistrikan dan apresiasi kepada jajaran PLN, baik yang berprestasi maupun purna tugas/ masa pensiun. Selain itu sambungnya PLN terus berusaha memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggannya, dimana untuk Provinsi Bengkulu sudah 100 persen untuk rasio elektrofikasi dan 99,8 persen rasio desa berlistrik tinggal dua desa yang belum teraliri listrik. Harapan kepada masyarakat dan pemerintah yakni dukungan balik dengan membayar litrik tepat waktu, merelakan tanaman/ pohon untuk dipotong jika mengganggu jaringan listrik PLN, dan untuk sekarang listrik sudah surplus, sehingga kepada pelaku usaha silakan untuk berinvestasi di Bengkulu.

“Alhamdulillah dengan perayaan Hari Sumpah Pemuda dan Hari Listrik Nasional kita dapat menyelenggarakan upacara bendera dan syukuran di kantor PLN UP3 milik kita bersama ini. Lepas itu kita juga meresmikan Kampus Yantek UP3 Bengkulu dan launching Program Pesta Pora. Dimana program ini menawarkan kepada masyarakat penggunaan listrik PLN juga ada bonusnya. Untuk sekarang sudah 100 persen mengganti KW kilometer yang sebelumnya kurang bagus dalam pengukurannya. Untuk sekarang Bengkulu sudah 100 persen untuk rasio elektrofikasi, dan 98 persen untuk rasio desa berlistrik tinggal dua desa lagi yang belum diterangi. Harapan dengan upaya kita memaksimalkan pelayanan dibarengi dengan ketepatan waktu pembayaran listrik oleh masyarakat dan pemerintahan dimana nantinya dari pajak nantinya dapat dipergunakan dalam pembangunan di Provinsi Bengkulu nantinya,“ ungkap Manager UP3 Bengkulu.

Senada disampaikan oleh Manager Bagian Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Bengkulu, Venni Dwi Putri bahwa menurutnya dengan menawarkan program Pesta Pora merupakan salah satu program pelayanan UP3 Bengkulu, menawarkan 3 paket pemakaian daya listrik lebih untuk acara maupun pesta pernikahan dengan bonus kipas angin watercooling dipakai selama 3 hari. Dengan menggunakan paket ini kehandalan suplay listrik di lokasi acara akan dimaksimalkan, sehingga tidak padam pada hari tersebut.

Begitu halnya yang disampaikan oleh Manager Bagian Jaringan, Yuspan Kornedi bahwa kampus Pelayanan Tehnik (Yantek) identik dengan pendidikan. Hampir 50 persen pelaku/ pekerja PLN di lapangan adalah orang-orang Yantek yang merupakan cerminan PLN dalam berikan pelayanan kepada masyarakat. Sehingga diharapkan dari instruksi PLN pusat untuk mendirikan Kampus Yantek dapat terwujud dan masyarakat Bengkulu dapat dilayani dengan orang-orang terampil dan memiliki skil yang tersertifikasi tentunya. (Ae-4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *