Resmikan Monumen Fatmawati, Pemprov Koordinasi Dengan Pihak Yayasan

Featured Sosial & Budaya

RBO, BENGKULU – Monumen Fatmawati Soekarno saat ini sudah terlihat, terpasang di Bundaran Simpang Lima Ratu Samban Kota Bengkulu. Meskipun demikian, untuk peresmiannya terlebih dahulu harus menunggu hasil koordinasi antara Pemerintah Provinsi Bengkulu dengan Yayasan Fatmawati.

Gubernur Bengkulu, Dr. H. Rohidin Mersyah mengatakan, seperti yang terlihat, saat ini monumen Fatmawati Soekarno sudah terpasang. “Tentu saja kita sambut positif. Karena sebelumnya selalu kerap ditanyakan kapan dibangun. Jadi kesannya minta buru-buru dibangun, dan alhamdulillah saat ini sudah terpasang,” ungkap Rohidin.

Menurut Rohidin, walaupun monumen sudah terpasang, untuk peresmiannya belum bisa ditentukan kapan waktunya. Namun kedepan, pihaknya terlebih dahulu berkoordinasi dengan pihak Yayasan Fatmawati. “Pasti kita agendakan peresmiannya nanti. Tapi terlebih dahulu kita koordinasikan dengan Yayasan,” kata Rohidin, Rabu (30/10).

Tak jauh berbeda juga disampaikan Ketua Yayasan Fatmawati, Aminudin terkait peresmian monumen Fatmawati Soekarno. Menurutnya, pasca koordinasi nanti diharapkan finalisasi agenda peresmiannya sudah ada. Jika merujuk dari rencana awal, monumen diresmikan pada 5 Februari 2020 atau bertepatan dengan hari ulang tahun Fatmawati.

“Walaupun monumen sudah terpasang, pengerjaannya masih terus dilakukan. Karena dari perencanaan nantinya dibuat juga air mancur. Jadi sudah barang tentu peresmian baru dilakukan, setelah tahapan-tahapan dalam perencanaan awal monumen dirampungkan terlebih dahulu,” demikian Aminudin. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *