Warga Minta Dewan Bantu Selesaikan Soal Banjir dan Jalan Lingkungan

Featured Kota Bengkulu

Dempo Xler : Akan Saya Bicarakan Dengan Gubernur

RBO, BENGKULU – Warga Kelurahan Pagar Dewa, Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu meminta Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu membantu menyelesaikan persoalan banjir yang kerab melanda Kota Bengkulu. Ketua RT 52, Kelurahan Pagar Dewa Syamsudin mengatakan, salah satu penyebab banjir di lingkungannya adalah buruknya sistem drainase. Saat musim hujan air meluap dan menggenangi jalan bahkan juga sampai masuk ke rumah warga.

“Persoalan ini sebenarnya sudah kami sampaikan ke Pemkot Bengkulu. Tetapi disisi lain kami juga minta kepada anggota DPRD Provinsi Bengkulu untuk bisa ikut mencarikan solusinya bagimana. Kalau bisa drainase ini diperbaiki,” kata Syamsudin dalam kegiatan reses anggota DPRD Provinsi Bengkulu Dempo Xler S.IP, M.AP, Rabu (30/10).

Selain drainase, bersama warga lainnya Syamsudin juga meminta agar DPRD Provinsi Bengkulu mendorong Pemerintah Kota Bengkulu agar secepatnya membenahi jalan lingkungan dan lampu jalan di Kelurahan Pagar Dewa.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu dari Dapil Kota Bengkulu, Dempo Xler mengatakan, ia telah mencatat seluruh aspirasi dan kelurahan warga ini. Nantinya aspirasi warga ini akan disampaikan dan dibahas bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Bengkulu untuk dicarikan jalan keluarnya.

“Saya sudah catat semua yang menjadi keluhan warga. Nanti kita pilah mana yang menjadi kewenangan Pemprov akan kita sampaikan ke OPD terkait. Kalau kewenangan itu ada di Pemkot maka lewat DPRD Kota kita minta pak Walikota yang menyelesaikannya,” papar politisi PAN ini.

Dempo juga menerima keluhan warga tentang soal sulitnya mencari lapangan pekerjaan di Kota Bengkulu. Terkait hal ini ia berjanji akan membicarakannya langsung dengan Gubernur Bengkulu.

Dempo menjelaskan, “Seluruh aspirasi dan keluhan warga ini akan menjadi pertimbangan saat pembahasan APBD Provinsi Bengkulu tahun 2020 mendatang. desain postur APBD 2020 mendatang harus lebih mengedepankan kepentingan masyarakat,” kata Dempo.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto S.IP yang ikut hadir dalam kegiatan reses ini berjanji akan segera menyelesaikan persoalan drainase, jalan lingkungan dan lampu jalan yang dikeluhkan warga. Ia mengatakan persoalan ini memang menjadi prioritas Pemkot Bengkulu. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *