Akhir November APBD 2020 Kepahiang Disahkan

Featured Kepahiang

RBO  >>>   KEPAHIANG  >>>   Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kepahiang menjadwalkan bulan depan ada 7 kali agenda rapat paripurna salah satunya, pengesahan APBD tahun 2020. Jadwal paripurna masa sidang ke-3 2019 tersebut disusun dalam Rapat Badan Musyawarah (Banmus) yang dipimpin langsung Waka II DPRD Kepahiang, Drs. H. M Thobari Muad, SH Rabu,(30/10).

Tujuh agenda sidang Paripurna dilaksanakan pada bulan November ini. Dalam hal penyusunan dan pembentukan Propemperda yang didalamnya ada usulan Raperda baik itu eksekutif dan Raperda inisiatif DPRD yang saat ini sedang disusun Bapemperda bersama Bagian Hukum dan HAM.

“November ini agenda pengesahan rancangan peraturan daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kepahiang Tahun Anggaran 2020 untuk disahkan menjadi Perda yang saat ini masih dalam tahap rasionalisasi dan sinkronisasi,”Ungkap Thibari.

Ditambahkan, rasionalisasi anggaran diperlukan sesuai dengan amanat Permendagri 13 Tahun 2006 tentang jadwal penyusunan APBD dan Permendagri 33 Tahun 2019 tentang penyusunan, Penjabaran dan Penetapan APBD Kabupaten Kepahiang Tahun Anggaran 2020.

“Bersama Kepala Daerah yang harus dilaksanakan satu bulan sebelum tahun Anggaran 2019 berakhir. Kita jadwalkan Insya Allah untuk persetujuan bersama antara DPRD dan Bupati Kepahiang tentang APBD Kabupaten Kepahiang TA 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2019 itu target kita,”demikian.(ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *