BRI Lirik Peningkatan Kapasitas UMKM di Bengkulu

Ekonomi & Bisnis Featured

RBO  >>>  BENGKULU  >>>   Bank Rakyat Indonesia dalam kepeduliannya terhadap Usaha Menengah Kecil Mikro (UMKM) dengan meningkatkan kapasitas UMKM yang ada di Indonesia, sehingga memiliki kemampuan besar dalam produksi maupun pemasaran. Harapan kedepan dengan mengadakan pelatihan ini dapat meningkatkan pendapatan dan menjadi perusahaan yang kuat secara financial. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Cabang BRI Bengkulu, Ismed Sarmen ditemui di ruang kerjanya kemarin.

“BRI melalui Kantor Cabang di seluruh Indonesia akan memberikan edukasi dan pelatihan kepada 10.000 pelaku UMKM se Indonesia dan di Provinsi Bengkulu sebanyak 100 Usaha UMKM dalam waktu dekat. Nantinya akan kita datangkan instruktur/pemateri yang berpengalaman dibidang penjualan online dan beberapa pakar ahli dalam mengembangkan usaha UMKM yang telah sukses. Dengan harapan nantinya UMKM dapat mengembangkan usahanya dan BRI menjadi mitra dalam usahanya.

Acara yang dikemas semacam pelatihan. Baik bidang administrasi keuangan, pengembangan usaha. ‘’Dan juga kita kenalkan sarana penjualan online yang sedang berkembang pesat sekarang. Sehingga UKM atau UMKM dapat memasarkan usahanya lebih luas. Kemudian, ada pasar lain dalam meningkatkan pendapatan selain menitipkan di centra oleh-oleh yang ada.’’

Untuk Provinsi Bengkulu, paparnya, ada 100 UMKM yang dipilih. Mulai dari Mitra Usaha Mikro BRI maupun yang ditunjuk oleh pemerintah daerah melalui instansi yang berkompeten untuk itu.

‘’ Sehingga dengan adanya pelatihan ini UMKM dapat maju dan BRI menjadi mitra bagi pelaku usaha di Provinsi Bengkulu, “terang Kacab BRI Bengkulu.(ae-4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *