Jadikan Mahasiswa Tour Guide Haji dan Umrah yang Andal

Featured Pendidikan

RBO  >>>   BENGKULU  >>>    Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD), Program Studi (Prodi) Menajemen Dakwah (MD) IAIN Bengkulu, mendapat pelatihan menjadi tour guide haji dan umrah andal. Sehingga, lulusan MD semakin berkualitas dalam bidang manajemen.

Pelatihan tersebut, diikuti puluhan mahasiswa MD. Kegiatan ini bertema, ‘Membongkar Rahasia Sukses Menjadi Tour Guide Andal Dalam Penyelenggaraan Umroh dan Haji’. Ini bertujuan, untuk meningkatkan pengetahuan manajemen dakwah bagi mahasiswa.

Ka. Prodi MD, Ashadi Cahyadi, MA mengatakan, digelarnya pelatihan ini, supaya mahasiswa dapat memiliki soft skill dalam bidang manajemen dakwah, khususnya di Tour Gaide Haji dan Umrah.

“Alhamdulillah, mahasiswa yang ikut pelatihan tampak antusias. Semoga ini menjadi pembuka jalan mereka, menjadi tour guide yang berkualitas nantinya,” ujar Ashadi pada RADAR BENGKULU, kemarin.

Terpisah, PC PT Atina Rahmataka Wisata, Ali Purnama dalam pemaparan materinya, mahasiswa MD diharapkan untuk terus meningkatkan kualitas diri, dalam bidang apapun. Menjadi tour gaide, bukan hal yang mudah. Apalagi, dituntut untuk cakap dalam berbahasa Inggris. “Memang mereka lebih ditekankan dalam sistem pengelolaan manajemennya, namun apa salahnya mereka dapat meningkatkan kualitas diri dalam bidang apapun,” katanya.

Kerjasama yang baik ini, dapat terjalin dengan erat. Sehingga, dapat mencetak mahasiswa yang andal di bidang tour guide. “Kedepan, MD terus diminati oleh masyarakat,” terangnya.

Kegiatan ini, dibuka secara langsung oleh Ketua Jurusan (Kajur) Dakwah, Rini Fitria. S.Ag M.Si serta dihadiri Ka Prodi MD. Ashadi Cahyadi. MA, Pimpinan Cabang PT Atina Rahmataka Wisata, Ali Purnama. S,Sos, M. Awaludin. M.Ag. serta Bengkulu tim motivation Mukhlisin. (ach)

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *