Jelang Tutup Pendaftaran, Muncul Helmi dan Andriadi

Featured Politik

RBO, BENGKULU – Nama baru kembali muncul dalam bursa Pilgub tahun 2020 mendatang menjelang tutup pendaftaran Bakal Cagub dan Cawagub di sejumlah Parpol. Ini setelah nama Andriadi Achmad, M.Ip turut mendaftar, dan selang 3 jam kemudian langsung mengembalikan berkas pendaftaran. Disisi lain, Kamis (31/10), H. Helmi Hasan, SE juga mendaftar dan Dr. Ir. H. Imron Rosyadi, M.Si turut mengembalikan berkas pada hari terakhir masa penjaringan Tim Pemenangan Pilkada DPW Partai Keadilan Sejahtera.

“Tadi (kemarin, red) saya sudah mengambil formulir pendaftaran ke PKS. Karena hari ini merupakan terakhir masa pendaftaran, maka sayapun kembali datang ke sekretariat DPW PKS ini untuk secara langsung mengembalikan berkas. Kalaupun dalam pengembalian ini masih ada kekurangan, sebelum pukul 00.00 WIB nanti, pasti saya lengkapi,” ungkap Andriadi.

Disinggung yang melatarbelakanginya maju dalam Pilgub, Andriadi menyampaikan, Ia yang merupakan putra daerah Provinsi Bengkulu, tepatnya berasal dari Kabupaten Lebong karena ingin berperan langsung untuk membangun Provinsi Bengkulu ini. “Pembangunan di Provinsi Bengkulu ini seharusnya bisa pesat, mengingat Bengkulu kaya akan potensi,” ujarnya.

Sementara itu, Tim Pemenangan Pilkada DPW PKS Provinsi, Ahmad Nasti Nasution mengatakan, hingga saat ini ada 9 kandidat yang mendaftar, baik sebagai Cagub ataupun Cawagub. “Diantaranya Rohidin Mersyah, Patrice Rio Capella, Izda Putra, Imron Rosyadi, Agusrin A. Najamudin, Ahmad Hijazi, Erna Sari Dewi, Andriadi Achmada, dan hari ini Helmi Hasan,” terang Nasti.

Ia menambahkan, hanya saja yang sudah mengembalikan berkas baru 5 kandidat, yakni Rohidin, Agusrin, Hijazi, Andriadi, dan terakhir Imron. “Pengembalian berkas ini masih kita tunggu hingga pukul 00.00 WIB nanti. Kalau sudah mendaftar, namun berkas tidak dikembalikan maka tidak bakal diteruskan ke DPP,” demikian Nasti.

Sementara itu, dari salah seorang warga masyarakat Kota Bengkulu yang mengaku bernama Sukman, dia  mendatangi sejumlah Partai Politik (Parpol) dan mendaftarkan Helmi Hasan sebagai Balon Gubernur dengan harapan Helmi Hasan maju pada Pilgub nanti.

Meskipun, seperti diketahui bersama Helmi Hasan belum ada menyatakan sikap terkait maju tidaknya di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2020 nanti.

Seorang warga Kota Bengkulu yang mendaftarkan Helmi Hasan di tiga Parpol sekaligus yakni Partai PKS, Partai Hanura dan Gerindra ini saat diwawancarai Sukman mengatakan, pengambilan formulir yang dilakukannya di tiga Parpol ini juga tanpa sepengetahuan dan tanpa izin Helmi Hasan. Tetapi merupakan inisiatifnya sendiri agar Helmi Hasan yang dianggap sebagai figur cocok memimpin Provinsi Bengkulu ikut berkontestasi di Pilgub Provinsi Bengkulu.

“Setelah saya baca berita, beberapa Partai di Provinsi akan menutup untuk pendaftaran bakal calon Gubernur Bengkulu. Dan saya melihat potensi pak Helmi Hasan ini sangat besar, sangat dicintai masyarakat Bengkulu. Jadi saya punya inisiatif sendiri, mungkin pak Helmi lagi sibuk, jadi saya mewakili masyarakat mendaftarkan beliau,” ujar Sukman saat berada di DPW PKS Provinsi Bengkulu.

Sebelumnya diketahui juga ada seorang ibu-ibu bernama Sirait yang juga telah mengambilkan formulir pendaftaran Cagub untuk Helmi Hasan di DPD Partai Demokrat Provinsi Bengkulu. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *