Tingkatkan Minat Baca dari Anak Usia Dini

Featured Pendidikan

Story Telling Pusda Provinsi

RBO  >>>  BENGKULU  >>>   Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Pusda) Provinsi Bengkulu bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota, mengajak anak usia dini untuk meningkatkan minat membaca. Khususnya, jenjang Taman Kanak-Kanak (TK) dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) se-Kota Bengkulu, dengan tema ‘story telling’ dalam rangka meningkatkan budaya literasi, dan karakter bangsa sejak dini. Acara ini digelar di halaman Dikbud Kota, Rabu (30/10).

“Dalam rangka peningkatan minat baca masyarakat Indonesia, kami memulainya dari semua unsur elemen masyarakat. Penerus bangsa dimasa yang akan datang, perlu kami kenalkan dari sedini mungkin,” ujar Kepala Pusda Provinsi, H. Meri Sasdi Jantan, M.Pd pada RADAR BENGKULU, kemarin.

Dalam story telling ini, pihaknya mendatangkan pendongeng ternama di Bengkulu untuk memotivasi 500 anak TK/PAUD yang hadir dari 50 lembaga tersebut. Untuk itu, dia mengharapkan dengan adanya kegiatan itu, murid bisa meningkatkan daya kreatifitas, imajinasi dan lain-lain. “Story Telling akan menjadi kegiatan rutin kami nantinya. Untuk tahun 2019, akan dilaksanakan sebanyak dua kali,” terangnya.

Menurutnya, menggandeng Dikbud Kota supaya dapat menjalin koordinasi dan sinergitas dari antar OPD terkait. “Dari pantauan kami, kunjungan masyarakat yang mengunjungi Pusda Provinsi, baik pelajar, mahasiswa, setiap bulannya alhamdulillah, selalu meningkat,” bebernya.

Maka dari itu, anak usia dini juga berhak mendapat kartu anggota perpustakaan, dengan menyediakan kartu anggota secara gratis, syaratnya hanya membawa KTP orangtua. (ach)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *