Porwil Momentum Kebangkitan Dunia Olahraga Provinsi Bengkulu

Featured Olahraga

ESD: Pemerintah Hendaknya  Konsen Bina Olah Raga Berkelanjutan

RB <<<   BENGKULU  <<<   Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Sumatera -X di Bumi Raflesia Provinsi Bengkulu telah dimulai. Menurut Wakil Ketua III DPRD Provinsi Bengkulu, Hj. Erna Sari Dewi SE ajang Porwil ini agar dapat dijadikan momentum kebangkitan dunia olahraga di Provinsi Bengkulu.

“Harapan kami dari legislatif, tentu ajang sekelas Porwil ini jangan hanya dijadikan sebagai angin lalu. Jangan hanya event besar yang setelah itu selesai kemudian berlalu begitu saja. Hendaknya ini menjadi awal tonggak kebangkitan dunia olahraga kita di Bengkulu,” ungkap Erna Sari Dewi, kemarin (31/10).

Diharapkan dengan Porwil hingga setelah Porwil dilaksanakan nanti, pemerintah provinsi bisa konsen terhadap peningkatan di bidang olahraga ini. “Karena memang pembinaan olahraga kita di daerah ini dirasa masih sangat kurang. Kita sebenarnya punya atlet-atlet olahraga potensial yang bisa diandalkan. tetapi memang terkadang kurang diperhatikan dan kurang pembinaan. Sehingga dunia olahraga kita menjadi kurang diminati,“ terangnya.

Selain itu, event sekelas Porwil ini juga merupakan ajang promosi daerah menyongsong visit wonderfull Bengkulu tahun 2020, “Ini juga kita manfaatkan guna menyongsong wonderfull Bengkulu 2020. Sebab bukan hanya wisata sejarah, wisata alam, tapi juga ada destinasi wisata keluarga. Dan bagian dari wisata keluarga ini diantaranya melalui bidang olahraga,” kata Erna. (idn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *