15 Warga Rejang Lebong Lulus Magang ke Jepang

Featured Rejang Lebong

RBO  >>>   REJANG LEBONG  >>>   Sebanyak 15 warga Kabupaten Rejang Lebong dinyatakan lulus magang ke Jepang. Saat ini 15 orang tersebut mengikuti pembekalan untuk persiapan berangkat magang ke Jepang bersama 85 orang lainnya dari seluruh kabupaten se Provinsi Bengkulu.

“Mereka selanjutnya akan mengikuti pelatihan yang dilaksanakan provinsi, sesuai dengan tahapan sebelum diberangkatkan ke Jepang,”ungkap Kepala Seksi Informasi Pasar Kerja (IPK) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Nakertrans) Kabupaten RL, Sakdes kepada RADAR BENGKULU kemarin.

Sambungnya, para peserta dari Kabupaten RL yang tidak lulus rata-rata gagal pada tes fisik dan ujian matematika. Sedangkan mereka yang lulus merupakan lulusan Akper tiga orang dan 12 lainnya lulus SMA dan SMK. Para peserta yang akan magang ke Jepang tersebut, nantinya mengisi 62 jenis pekerjaan yang sudah disiapkan perusahaan penyalur tenaga kerja di Jepang.

“Dari Rejang Lebong memiliki keahlian keterampilan las serta elektronik maupun keterampilan lainnya. Mereka nantinya mengisi 62 jenis pekerjaan yang disiapkan oleh sejumlah perusahaan di Jepang. Mereka akan mendapatkan kontrak awal selama tiga tahun dengan standar gaji di Jepang. Setelah itu mereka akan mengikuti mekanisme selanjutnya, apakah kontraknya diperpanjang atau tidak.”(**/ide)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *