Warga Tangkap Terduga Pencuri Kotak Amal Masjid Lubuk Gedang

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Tindak Pidana pencurian lagi-lagi terjadi di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara. Kali ini terjadi di wilayah Polsek Lais. Entah apa yang merasuki pemuda berinisial NJ (27) yang nekat mencuri kotak Amal Masjid.

Data yang berhasil dihimpun jurnalis terduga pelaku yang berinisial NJ (27) merupakan salah seorang warga Desa Embong, Kecamatan Uram Jaya Kabupaten Lebong yang nekat mencuri kotak Amal Masjid AT Taqwa, Desa Lubuk Gedang, Kecamatan Lais, Sabtu siang (2/11).

Kronologis kejadian bermula pada Sabtu siang tanggal 02 November 2019 sekitar pukul 11.00 WIB salah seorang warga Desa Lubuk Gedang yakni Asep mendatangi rumah Sahlidin yang merupakan pengurus masjid AT-Taqwa Desa Lubuk Gedang dan mengatakan pak ada orang maling di Masjid. Mendapat laporan tersebut kemudian pelapor dan Asep mengecek ke masjid dan mendapatkan kotak amal dalam posisi terbongkar, kunci gembok dalam kondisi rusak dan isinya sudah ludes.

Kemudian Asep menjelaskan bahwa ada orang yang datang ke Masjid dengan ciri-ciri berbadan gemuk, selanjutnya pelapor dan warga sekitar berkumpul di Sekretariat Masjid AT-Taqwa. Saat warga sedang berkumpul seketika Asep berteriak “Itu Orangnya”. Warga pun mengejar orang tersebut yang kemudian tertangkap di depan PT. Roda tehknik Desa Lubuk Gedang, warga pun memeriksa terduga pelaku dan sekitar lokasi dan mendapatkan tas terduga pelaku yang dibuang yang setelah diperiksa didalam tas tersebut uang pecahan kotak Amal, terduga pelaku langsung diamankan di Mapolsek.

Plh Kapolsek Lais Iptu Yenni Puspita, SH kepada jurnalis radarbengkuluonline.com, membenarkan adanya dugaan pencurian kotak Amal masjid At-Taqwa, Desa Lubuk Gedang, Kecamatan Lais BU dan mengatakan terduga pelaku saat ini telah diamankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut. “Benar ada dugaan pencurian kotak Amal Masjid, saat ini terduga pelaku telah kita amankan dan akan kita mintai keterangan lebih lanjut,” singkat Plh Kapolsek. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *