Desa Tepi Laut Gelar Pra Pelaksana dan Titik Nol Tahap III

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Melalui Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019, pada Senin (4/11/2019) Desa Tepi Laut, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara melakukan Rapat Prapelaksana Kegiatan dan titik nol. Tanda di mulainya pembangunan yang menggunakan anggaran Dana Desa tahun anggaran 2019.

Dalam  acara Rapat Prapelaksana Kegiatan ini di buka langsung oleh Camat Air Napal Supandi,SH. Camat menyampaikan apa yang dibangun dari dana desa ini dapat bermanfaat bagi masyarakat Desa Tepi Laut dan sekitarnya. “Gunakan dan rawatlah sebaik – baiknya agar apa yang dibangun bisa berguna dalam jangka panjang,” ujar Supandi kepada jurnalis radarbengkuluonline.com.

Acara yang juga dihadiri Perangkat Desa, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tripika Kecamatan Air Napal, BPD, Pendamping Desa, beserta para pekerja, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat dan undangan lainnya berjalan sesuai rencana.

Kades Tepi Laut, Zakaria, S.Ip, mengatakan tahun ini Desa Tepi Laut  melakukan pembangunan diberbagai titik dan pemberdayaan dari tahap pertama 20 %, tahap kedua 40 %, hingga tahap ketiga 40 % yang dilaksanakan hari ini. “Itu semua dilakukan agar Desa Tepi Laut lebih maju dan berkembang, serta bisa bermanfaat bagi masyarakat Tepi Laut nantinya,untuk itu saya mengimbau kepada seluruh masyarakat desa ini untuk bersama-sama melakukan pengawasan agar pembangunan dapat berjalan sesuai dengan perencanaan sehingga hasilnya dapat bermanfaat bagi warga,” kata Zakaria.

Selain itu Sekdes Tepi Laut Frencis Charli Caniago, juga menyampaikan rincian apa saja pembangunan dan pemberdayaan dan dana anggaran tahun 2019  yang di keluarkan dari tahap I,II, dan tahap ke III saat ini agar masyarakat tau dan tidak berpikir yang tidak – tidak.

“Adapun yang akan dibangun Tahap III ini yaitu:  Gorong – Gorong yang terletak di dusun I dengan dana yang di kucurkan Rp.12.573.600, Tembok Penahan Tanah (TPT) atau Pelapis Tebing yang terletak didusun II dengan dana Rp.  21.312.200, Drainase yang terletak didusun I dan II dengan dana Rp.135.183.000; Rehab polindes yang terletak didusun II dengan dana Rp. 14.873.900,-.,” singkat dia. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *