KKP dan Distan Benteng Panen Garam di Pondok Kelapa

Bengkulu Tengah Featured

RBO, BENTENG – Kasubbid Penyelenggaraan Penyuluhan Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) RI M.Faisol Riza Ghozali, S.Pi.,M.Si beserta Tim Balai Reset Perairan Umum Perikanan dan Penyuluhan Palembang melakukan panen garam di kelompok Kugar Sejahtera Bersama Desa Harapan Kecamatan Pondok Kelapa.

Dalam sambutannya, Riza (sapaan akrabnya) meminta maaf karena Plt. Kepala Pusat Pelatihan dan Penyuluhan KP Dr.Maman Hermawan,M.Sc tidak bisa hadir dalam agenda tersebut. “Bapak Kapuslatluh berpesan kepada seluruh penyuluh untuk dapat mendampingi pelaku utama yang berada diwilayah binaan masing-masing serta dapat berperan aktif dalam mensosialisasikan kebijakan KKP,” terangnya.

Sementara itu, Tim Balai Riset Perairan Umum Perikanan dan Penyuluhan Palembang Muhammad Ali, M.Si dan Sidarta,S.IP mengapresiasi kinerja penyuluh perikanan khususnya Kabupaten Bengkulu Tengah yang selalu dan setiap saat mendampingi pelaku utama dalam menjalankan usahanya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Bengkulu Tengah Dra.N Yuhana,M.Si.

Ia mengungkapkan rasa bangga atas kerja sama yang baik sehingga program KKP dan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Bengkulu Tengah bisa berjalan lancar.

“Saya secara pribadi dan kedinasan merasa bangga atas kerjasama yang dilakukan oleh penyuluh perikanan Kabupaten Bengkulu Tengah sehingga kelompok Kugar Sejatera Bersama ini bisa panen dengan hasil yang memuaskan,” terangnya.

Dibagian lain, ia juga berharap Puslatluh KP dan Tim Balai Riset Palembang untuk tidak bosan memberikan kontribusi positif terhadap masyarakat, khususnya para petani garam.

Sementara itu, Ketua DPD IPKANI Provinsi Bengkulu Mulyan Susanto, S.Pi.,M.Tr.Pi mengungkapkan bahwa kinerja para penyuluh perikanan sangat luar biasa. “Saya pikir apa yang kita lihat dan kita lakukan hari ini, menunjukan bahwa penyuluh perikanan bisa menjadi problem solver bagi pelaku utama dan pelaku usaha kelautan dan perikanan,” terangnya.

“Teman-teman dilapangan senantiasa bekerja dengan penuh integritas tinggi, menghindari conflict of interes dan selalu siap menerima tugas lain yang diberikan oleh KKP untuk kemajuan perikanan khususnya di Kabupaten Bengkulu Tengah,” pungkasnya. (ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *