Komisi I DPRD BU Sidak Ke Rumah Sakit Umum Daerah Arga Makmur

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Belum lama dipilih sebagai Ketua Komisi I DPRD BU, Febri Yurdiman bersama jajarannya yakni Tommy Sitompul, Agus Riyadi, Nofrizal dan Salamun melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arga Makmur.

Dalam sidak, Komisi 1 DPRD BU mengetahui bangunan Instalasi Gawat Daerah (IGD) RSUD Arga Makmur belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Namun pihak Komisi 1 menegaskan untuk mencari solusi terbaik agar tidak menimbulkan masalah dikemudian hari, “Kami harapkan untuk segera diselesaikan. Jangan sampai menjadi masalah. Untuk gedung lain saya apresiasi karena sudah ada IMB namun untuk IGD saya minta cari solusinya,” kata dia.

Namun dari sisi lainnya, Komisi 1 memberikan apresiasi kepada jajaran RSUD Arga Makmur karena pelayanan yang diberikan semakin membaik. Termasuk menejemen RSUD pun mengalami peningkatan. “Apalagi RSUD Arma adalah rumah sakit terbesar di BU. Kita harap agar bisa maju dan berkembang, ” kata politisi Perindo.

Setelah mendengarkan penjelasan dari jajaran RSUD Arga Makmur, Ketua Komisi 1 dan anggota bersilaturahmi dengan para pasien dan keluarga.

Mereka juga mengecek kondisi limbah RSUD serta masuk ke ruang bangsal. “Ini adalah salah satu agenda kami. Tidak hanya RSUD tetapi juga kami akan terus memantau kinerja instansi yang berada di bawah kewenangan kami. Bahkan kami akan lebih sering ke lapangan untuk mengecek kondisi secara langsung,” ujarnya.

Jajaran Komisi 1 juga menyempatkan diri bersilaturahmi dan menjenguk mantan anggota DPRD BU Mohtadin SP yang sedang terbaring sakit. “Beliau adalah senior kami. Semoga cepat sembuh pak,” kata Febri.

Selain itu, Anggota Komisi 1 DPRD BU Tommy Sitompul jug menyoroti terkait dengan parkir elektronik yang mengalami kerusakan sejak 3 tahun lalu.

Termasuk lahan parkir yang sempit sehingga banyak pengunjung yang datang terpaksa memarkirkan kedaraannya di depan RSUD pinggir jalan. Sehingga mempersulit pengguna jalan yang ingin lewat, “Ini harus jadi perhatian. Jangan dianggap remeh. Karena tidak beraturan nanti kalau di pinggir jalan banyak yang parkir. Silahkan rembuk cari lahan untuk parkir. Agar luas dan aman. Jangan mau kalah dengan rumah sakit Charitas dan Lagita,” tegas Tommy. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *