DPD Golkar Bawa Lima Nama Cagub, 34 Nama Cabup ke DPP, 35 Persennya Kader

Featured Politik

Frentindo : Lima Cagub, 34 Cabup 

RBO, BENGKULU – Dari hasil rapat pleno tim penjaringan bersama DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, mereka telah menetapkan akan membawa sebanyak 39 nama kandidat bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) ke DPP. Dijelaskan oleh Ketua tim penjaringan DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Ir H. Frentindo, nama-nama tersebut segera akan dibawa oleh DPD. “Kita sudah memplenokannya tadi malam. Dan ada sebanyak lima nama kandidat Bakal Cagub serta 34 Cabup dimana kurang lebih 35 persen nama-nama yang akan dibawa itu adalah kader Partai Golkar di Bengkulu,” ungkap Frentindo, saat ditemui, Rabu (6/11).

Dijelaskan oleh Frentindo, setelah nama-nama ini mereka plenokan untuk dibawa ke DPP, maka nanti keputusannya ada ditangan DPP. “Kami sudah selesai. Tugas kita menyerahkan nama-nama tersebut ke DPD. Kemudian DPD yang akan membawanya ke DPP,” jelasnya.

Adapun jika dalam nama-nama kandidat Cakada yang mereka serahkan tidak ada, kemudian kandidat mendaftar langsung ke DPP, itu memang ada diatur mekanismenya oleh partai.

“Kalau ada yang mendaftar langsung ke DPP, itu jalur led spesialis namanya, silakan saja. Nanti tergantung DPP akan memprosesnya atau tidak,” pungkas Frentindo.

Sementara itu, untuk lima nama kandidat Cagub yang dibawa oleh DPD Partai Golkar ke DPP, itu ada nama Dr H. Rohidin Mersyah MMA, kemudian Dr (Hc) H. Ahmad Hijazi, lalu Dr Ir H. M Imron Rosyadi M.Si yang mana ketiganya merupakan kader terbaik Golkar serta dua nama dari luar Golkar ada H. Izda Putra SH,MM dan H. Rosjonsyah Syahili S.IP, M.Si.

Dan untuk kabupaten, itu memang ada beberapa daerah kabupaten yang mendaftar hanya dua kandidat seperti di Kabupaten Kaur.

Dadang Mishal PDIP Langsung Jalur DPP Golkar

Adapun dari kader PDIP H. Dadang Mishal Yofthie Suud SH, MM yang sebelumnya ikut penjaringan DPD Partai Golkar kemudian namanya tidak masuk dalam lima nama yang diusulkan ke DPP Golkar. Kader PDIP tersebut menegaskan, dia tetap akan ikut proses pendaftaran Cagub Golkar dan langsung jalur DPP. “Gak apa kalau dalam lima nama itu, kita gak masuk. Tapi saya langsung mendaftar ke DPP lewat jalur pusat. Dan sejauh ini, saya sangat serius untuk maju Pilkada Gubernur Bengkulu, dimana selain Golkar sudah ada Partai Gerindra, Perindo, PPP dan PDIP yang kita ikuti penjaringannya,” tegas Dadang. (idn)

Berikut Lima Nama Calon Gubernur Golkar

  1. Dr H. Rohidin Mersyah MMA
  2. Dr (Hc) H. A Hijazi
  3. Dr Ir H. M Imron Rosyadi M.Si
  4. H. Izda Putra SH, MM
  5. H. Rosjonsyah Syahili S.IP, M.Si

Berikut 34 Nama Calon Bupati Golkar

Kabupaten Bengkulu Utara

  1. Mian
  2. Arie septia Adinata
  3. Nico Ardi Putra S.Ip
  4. Buyung Satria
  5. Arieo Thanico

Kabupaten Kepahiang

  1. Netty Herawati S.Sos
  2. Rica Denis
  3. Budi Darmawan SE, M.Si
  4. Ujang pupuk
  5. Sri Hastuty

Kabupaten Rejang Lebong

  1. Hendra Wahyudiansyah
  2. Syamsul effendi
  3. M. Fikri
  4. H. Herman Tohir
  5. Robiansyah

Kabupaten Kaur

  1. Gusril Pausi
  2. H. Lismidianto

Kabupaten Mukomuko

  1. Choirul Huda
  2. Wisnu Hadi
  3. Burhan Dahri

Kabupaten Seluma

  1. H. Edison Simbolon S.Sos, M.Si
  2. Suprapto
  3. Erwin Oktavian
  4. Khairi Sustam

Kabupaten  Lebong

  1. H. Armansyah Mursalin SH
  2. 2.M.  Teguh
  3. Kopli Ansori SE
  4. Dr H. Dalhadi Umar BSC
  5. Eddy Subroto

Kabupaten Bengkulu Selatan

  1. Budiman Ismaun
  2. Gusnan
  3. Susman Hadi
  4. Dewi Sartika
  5. H. Darmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *