Pasar Tebat Bangun Lima Titik Sumur Bor dan Tingkatkan SDM Perangkat

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Setelah selesai melakukan pembangunan/pemberdayaan tahap pertama 20 %, dan tahap II 40% Pemdes Pasar Tebat, Kecamatan Air Napal BU terus membangun desa untuk lebih maju.

Melalui program Dana Desa/Alokasi Dana Desa ( DD/ADD ) TA 2019 Pemerintah Desa Pasar Tebat melakukan Rapat Prapelaksana Kegiatan yang di buka langsung oleh Camat Air Napal Supandi, SH di Balai Kantot Desa setempat, Rabu (6/11) kemarin.

Pemdes Pasar Tebat, Kecamatan Air Napal BU melaksanakan penentuan titik Nol dimulainya pembangunan sarana prasarana insfratruktur desa yang di pimpin Kades, Tamron.

Pantauan juranlis radarbengkuluonline.com, dilapangan, di mulainya penentuan titik nol Tahap III (40%) ini untuk pengerjaan pembangunan yang akan dibuat yaitu 5 titik sumur bor.

Selain pembangunan sumur bor, di tahap III (40%) Desa Pasar Tebat juga melaksanakan pemberdayaan. Pelatihan dan Pemberdayaan Perempuan dalam Program PKK, Peningkatan Kapasitas Lembaga Adat, Pelatihan SIPADes bagi Perangkat Desa, Peningkatan Kapasitas BPD, Dukungan Pembinaan Linmas Desa, Penyelenggaraan Kegiatan TPQ/Madrasah, Pelatihan SISKEUDes bagi Perangkat Desa.

Desa ini berkomitmen melaksanakan pembangunan fisik sarana prasarana maupun insfratruktur di desanya sesuai dengan volume RAB dan aturan yang ada. Acara tersebut juga dihadiri Kades Tamron, Sekcam Ramdani Halian, SH, Kasi PMD Bobby Ertanto, TPK, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Bhabin Kamtibmas, Kelembagaan Masyarakat serta di hadiri Tripika Kecamatan Air Napal.

Kades Tamron kepada radarbengkuluonline.com, mengatakan dalam pelaksanaan titik nol tahap III (40 %) akan dilaksanakan seperti tahap sebelumnya. Diharapkan pembangunan dan pengerjaannya bisa berjalan dengan lancar tanpa kendala apapun. “Saya harap tahap III (40%) ini akan terlaksana seperti tahap-tahap sebelumnya berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun,sehingga pembangunan yang telah dibangun bisa bermanfaat dan bisa juga di gunakan masyarakat Pasar Tebat,” kata dia.

Kepada masyarakat Pasar Tebat diharapkan dapat bekerja sama membangun dan sama – sama menjaga dan merawat semua hasil pembangunan yang telah di bangun. “Jika dirawat dengan baik, akan memberi manfaat positif bagi masyarakat desa nantinya,”singkat Tamron. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *