Pilkades Serentak, Ketua APDESI Tumbang

Featured Seluma

Wabup Pantau Proses Pilkades

RBO, SELUMA – Pertarungan politik sengit dalam bursa pemilihan kades (Pilkades) serentak digelar di 85 Desa di Kabupaten Seluma pada Kamis (7/11). Adanya kenaikan honor kades serta besarnya kucuran Dana Desa (DD) yang disalurkan setiap tahun diduga menjadi salah satu alasan banyaknya calon kepada Desa yang berkompetisi.

Hingga petahana pun tidak mau menyia-nyiakan kesempatan itu. Salah satunya, Pilkades di Desa Lawang Agung (LA) Kecamatan Air Periukan, Kirman Efendi S.Sos yang juga salah satu kandidat petahana dan merupakan Ketua APDESI Kabupaten Seluma harus berlapang dada menerima kekalahannya. “Terima dengan lapang dada. Inilah yang terbaik dan tidak ada yang bisa melawan takdir,” kata Kirman sang petahana yang juga Ketua APDESI, Kamis (7/11).

Dari tiga calon yang bertarung di Desa LA, Kirman menempati urutan suara kedua, dengan perolehan 323 suara, jauh tertinggal dari rivalnya Siswanto S.Sos yang memperoleh 410 suara. Sementara urutan terakhir, Erlian Nazori dengan perolehan 39 Suara, dan suara tidak sah mencapai 13 suara. “Selamat bagi yang menang dan jangan berkecil hati bagi yang kalah,” sampainya.

Sementara itu hingga Kamis (7/11) petang masih ada sejumlah desa yang masih melakukan penghitungan suara. Dibagian lain, pelaksanaan pilkades serentak juga menyita perhatian sejumlah pihak. Tidak hanya antusias warga sejumlah elit politik juga terjun memantau kondisi dilapangan.

Wabup Pantau Proses Pilkades

Wabup Seluma, Drs. Suparto .M.Si berpesan agar kepada calon untuk siap menang dan siap kalah. “Bagi yang menang bersyukur kepada Allah semoga selalu amanah dapat menjalan tugas sesuai perundang-undangan dan peraturan yang berlaku. Rangkul semua warga yg memilih maupun calon yang belum beruntung dan semua warga yang tidak memilih untuk membangun desa lebih maju lagi. Semua warga diajak bersatu untuk menyukseskan program-program kades yang terpilih. Bagi yang belum beruntung sabar dan tawakal, Allah akan memberi pekerjaan lain yang lebih baik dan mulia. Mari kita saling bergandeng tangan untuk bersama – sama membangun dan memajukan serta memakmurkan desa kita,” singkat Wabup Suparto.(0ne)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *