Genting Perangkap Gelar Seleksi Sekdes

Bengkulu Utara Featured

Dua Nama Dibawa ke Camat
RBO, ARGA MAKMUR – Melalui Tim Seleksi (timsel) yang bekerja independen, transfaran dan terbuka, Pemdes Genting Perangkap, Kecamatan Air Besi, melakukan tahapan seleksi Perangkat Desa untuk posisi Sekdes.

Ketua Timsel, Gustem Palyansyah mengemukakan dalam tahapan pendaftaran dan seleksi administrasi ada pendaftar yang memenuhi syarat administrasi yakni Wehen Usmandi dan Rika Indreka Putri.

Selanjutnya akan dilaksanakan ujian tertulis bagi keduanya. Untuk Memastikan hasil ujian tertulis berjalan terbuka dan transfaran, panitia juga langsung memeriksa hasil jawaban tes tertulis tersebut dan langsung mengumumkan hasil nilai dari masing-masing calon sekdes tersebut.

“Kami ingin pelaksanaan Tes Tertulis Calon Sekdes ini, benar-benar murni tanpa adanya rekayasa atau intervensi dari pihak manapun,” ujar Gustem.

Panitia Pengawas Kecamatan yang juga Kasi PMD Kecamatan Air Besi, Hermeliza,SE dalam sambutannya mengaharap panitia jangan bermain-main dalam pelaksanaan seleksi Perangkat Desa.

Dikatakan Liza, Posisi perangkat desa sangat berperan penting dalam jalannya Roda Pemerintahan Desa. “Pemdes membutuhkan Sosok perangkat desa yang memilki Kompetensi, loyal dan punya jiwa pengabdian dalam bekerja. Banyak Perangkat Desa secara Kompetensi layak, namun malas bekerja dan tidak loyal pada Pemdes. Untuk itu saya harap perangkat desa ini lebih serius mulai dari proses seleksinya,”ujar Liza.

Dari Hasil nilai Ujian Tertulis kemarin Calon Sekdes Wehen Usmandi mendapat nilai 61.6, sedangkan Rika Indreka Putri Mendapat Nilai 83,3.

Dikatakan Lize kedua Calon Sekdes ini setelah diserahkan Panitia, akan dibawa Pemdes Genting Perangkap Ke Camat Guna mendapatkan rekomendasi persetujuan. (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *