Jalinbar Dibangun Warga Empat Desa Senang

Bengkulu Utara Featured

RBO, ARGA MAKMUR – Jalinbar Bengkulu-Padang yang sempat lama dalam keadaan rusak di akibatkan longsor dan abrasi laut saat ini mulai di bangun kembali. Walau janji Mentri PUPR tersebut sedikit molor, namun warga Urai dan desa terdampak lainnya sangat senang jalan tersebut mulai di kerjakan. Jalan yang saat ini mulai ramai kembali di lalui kendaraan besar khusus bermuatan besar tersebut sangat penting perannya bagi dua kecamatan, yakni Kecamatan Batik Nau dan Kecamatan Ketahun sebagai akses ekomoni warga terdampak abrasi.

Kepada jurnalis, Camat Batik Nau, Sabani, SH mengatakan,pembangunan jalan tersebut baru di mulai dan saat ini desa yang terdampak di wilayah Kecamatan Batik Nau merasa senang dan berterimakasih kepada pemerintah kabupaten terkhusus Bupati Bengkulu Utara Ir.Mian yang selalu mengiring Kementrian PUPR untuk bisa mengucurkan APBN untuk pembangunan jalan tersebut. “Walaupun pembangunannya baru di mulai, namun warga desa di Kecamatan Batik Nau sangat senang atas dibangunnya jalan tersebut,”kata camat.

Kepala Desa Urai, Nodi Haryanda membenarkan adanya kegiatan pembangunan jalan Urai-Serangai yang selama ini rusak akibat abrasi laut beberapa waktu lalu. Namun saat ini jalan tersebut hanya dibangun sebatas menimbun jalan yang longsor dan nanti secara bertahap akan di aspal kembali. “Benar, jalan di dusun III Pemandi telah di kerjakan pembangunannya. Namun hanya sebatas penimbunan yang longsor tersebut, tapi secara bertahap kedepan nya akan di aspal,” singkat Nodi (bri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *